Stefanos Tsitsipas Pilih Mundur Dari Turnamen Di Halle

Penulis: Dian Megane
Senin 14 Jun 2021, 22:21 WIB
Stefanos Tsitsipas batal tampil di Halle musim 2021

Stefanos Tsitsipas usai lakoni final French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada hari Senin (14/6) waktu setempat, Stefanos Tsitsipas memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen pemanasan menuju Wimbledon, Halle Open, Jerman akibat kelelahan, satu hari setelah kalah di final French Open musim 2021.

Juara Monte Carlo Open musim 2021 menjadi petenis berkebangsaan Yunani pertama yang melaju ke final Grand Slam nomor tunggal di French Open sebelum kalah dari petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic dengan 6-7, 2-6, 6-3, 6-2, 6-4.

“Sayangnya, saya tidak bisa bermain di Halle karena kelelahan setelah dua turnamen terakhir di Paris dan final lima set kemarin (13/6),” ungkap Tsitsipas.

Petenis berkebangsaan Yunani menerima wildcard untuk tampil di turnamen ATP level 500, Halle Open dan juga dijadwalkan untuk turun di nomor ganda bersama adiknya, Petros.

Hari tersebut menjadi hari yang berat bagi petenis berkebangsaan Yunani, baik di atas maupun di luar lapangan. Dalam unggahan yang emosional melalui akun media sosial pribadi, petenis berusia 22 tahun mengungkapkan ia menerima berita duka bahwa neneknya meninggal dunia hanya beberapa menit sebelum final French Open.

“Lima menit sebelum memasuki lapangan, nenek tersayang saya kalah dalam perjuangannya untuk hidup,” tulis Tsitsipas melalui Instagram.

“Seorang wanita bijak yang memiliki keyakinan dalam hidup dan kemauan untuk memberi serta menawarkan hal yang tidak bisa dibandingkan dengan manusia lain yang pernah saya temui.”

“Sangat penting untuk memiliki lebih banyak orang seperti dirinya di dunia ini. Karena orang-orang sepertinya akan membuat anda hidup. Mereka membuat anda bermimpi.”

Dengan sudut pandang kekalahan di final French Open, Tsitsipas menambahkan, “Hidup bukan tentang menang atau kalah. Semuanya tentang menikmati setiap momen dalam hidup apakah itu sendirian atau bersama orang lain.”

“Semuanya tentang menjalani kehidupan yang penuh arti tanpa kesengsaraan dan kehinaan. Mengangkat trofi dan merayakan kemenangan adalah sesuatu, tetapi bukan segalanya.”

Sementara itu, upaya keras petenis berkebangsaan Yunani di French Open musim ini mengantarkannya ke peringkat 4 dunia.

Sampai saat ini pada musim 2021, Tsitsipas telah melakoni 48 pertandingan, sehingga anda bisa dimaafkan jika mengambil jeda dari turnamen untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga di momen seperti itu.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Halle Open, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-pilih-mundur-dari-turnamen-di-halle
1341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini