Stefanos Tsitsipas Pantang Menyerah Hadapi Fabio Fognini Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Okt 2021, 20:39 WIB
Stefanos Tsitsipas tekuk Fabio Fognini di Indian Wells musim 2021

Stefanos Tsitsipas berjuang keras demi melalui babak ketiga di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas berjuang habis-habisan demi bangkit setelah kecolongan set pertama dan tertinggal dengan peluang break di babak ketiga BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021.

Petenis berkebangsaan Yunani sedikit goyah di awal pertandingan melawan petenis unggulan ke-30, Fabio Fognini, tetapi ia berjuang keras demi keluar dari lubang jarum dan memetik kemenangan 2-6, 6-3, 6-4 dalam waktu 2 jam 4 menit.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan kedua memperpanjang keunggulan dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Italia, Fognini dengan 3-0. Ia menyelesaikan pertandingan dengan 21 winner dan melakukan 28 unforced error. Sementara petenis unggulan ke-30 melesatkan 32 winner, tetapi melakukan unforced error dengan jumlah yang sama.

“Kembali yang luar biasa, sejujurnya. Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya benar-benar ingin kembali ke pertandingan itu dan entah bagaimana hal itu terjadi,” aku Tsitsipas.

“Dari ketertinggalan (satu set dan peluang break), saya hanya melewati poin demi poin dan hal itu bekerja dengan cukup baik. Pola pikir yang positif dan juga kesabaran telah membantu saya. Saya menemukan solusi di momen-momen krusial dan benar-benar merasa saya mendapatkan momentum.”

Fognini menetapkan arah pertandingan dari awal ketika ia mematahkan runner up French Open musim 2021 di game pembuka. Serangan yang ia lancarkan juga membuat petenis berkebangsaan Yunani tidak bisa berbuat banyak dan ia mengamankan peluang break point sebelum akhirnya mengklaim set pertama.

Memasuki set kedua, petenis berkebangsaan Italia masih mempertahankan momentum dengan menyambar keunggulan 2-1. Tetapi, Tsitsipas akhirnya mampu mematahkan lawan untuk kali pertama demi menyamakan kedudukan dan dengan cepat, momentum berganti apalagi setelah kesalahan dari raket petenis berkebangsaan Italia mulai mengalir deras.

Petenis unggulan kedua memanfaatkan situasi tersebut demi menyamakan kedudukan satu set sama dan masih memanfaatkan kesalahan dari Fognini, ia mendapatkan peluang break krusial demi kedudukan 3-2 di set penentu. Dari kedudukan tersebut, ia terus maju sebelum akhirnya mengantongi kemenangan ke-53 pada musim ini.

Selanjutnya, Tsitsipas membukukan laga babak keempat BNP Paribas Open melawan petenis unggulan ke-22, Alex De Minaur yang membantai petenis unggulan ke-15, Cristian Garin.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Stefanos Tsitsipas, Fabio Fognini, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-pantang-menyerah-hadapi-fabio-fognini-di-indian-wells
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini