Stefanos Tsitsipas Merasa Akhir Dominasi Tiga Besar Akan Tiba

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Jun 2020, 20:38 WIB
Stefanos Tsitsipas Merasa Akhir Dominasi Tiga Besar Akan Tiba

Juara di Dubai musim 2020, Novak Djokovic [kanan] dan runner up, Stefanos Tsitsipas [kiri]

Berita Tenis: Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic telah mendominasi Grand Slam sejak satu dekade terakhir dan memenangkan 56 gelar Grand Slam di antara ketiganya.

Selain itu, tidak ada petenis di luar Tiga Besar yang memenangkan Grand Slam sejak US Open musim 2016 yang dimenangkan Stan Wawrinka (mengalahkan Djokovic). Tetapi, Stefanos Tsitsipas percaya bahwa seorang petenis akan segera membuat gebrakan.

Sulit untuk menembak siapa yang akan mematahkan dominasi Tiga Besar di Grand Slam. Petenis muda seperti Dominic Thiem, Tsitsipas, Alexander Zverev, dan Daniil Medvedev telah memperlihatkan bahwa mereka berpotensi menjadi penerus Tiga Besar.

Petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas yang memenangkan ATP Finals musim lalu, telah mengklaim kemenangan atas Nadal di clay-court, mengalahkan Djokovic di turnamen Masters 1000, dan bahkan mengalahkan Federer di Australian Open. Tetapi, Tsitsipas merasa masih sulit untuk mengakhiri dominasi mereka di Grand Slam.

Tsitsipas juga mengungkapkan bahwa para petenis muda belum memiliki pengalaman seperti Federer, Nadal, dan Djokovic. Selain itu, menurut Tsitsipas mereka masih bisa mempertahankan level permainan mereka, bahkan di usia yang sudah tidak muda lagi untuk ukuran seorang petenis.

“Saya merasa hal itu (akhir dominasi Tiga Besar) akan tiba jika anda menunggu, anda tidak harus menanyakan hal yang sama setiap waktunya. Yang pasti, Tiga Besar masih melakukan hal yang luar biasa untuk tetap berada di level seperti saat ini dan begitu berkomitmen dengan hal yang mereka lakukan,” papar Tsitsipas.

Lebih jauh, Tsitsipas menjelaskan bahwa Tiga Besar pastinya masih sulit untuk dikalahkan.

“Saya tidak akan berbohong, mereka sangat sulit untuk dikalahkan dan mereka masih bermain di level yang sama, mungkin tidak sepenuhnya sama, tetapi bahkan permainan yang lebih baik daripada yang mereka mainkan lima, enam, tujuh, atau delapan tahun yang lalu,” tambah Tsitsipas.

“Mereka selalu berkembang, selalu belajar, dan mereka jauh lebih berpengalaman daripada kami, mungkin secara fisik mereka tidak sama lagi, karena usia mereka jauh di atas kami.”

Artikel Tag: Tenis, Stefanos Tsitsipas, Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini