Stefanos Tsitsipas Mengklaim Bisa Menangkan Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Jun 2020, 17:09 WIB
Stefanos Tsitsipas Mengklaim Bisa Menangkan Grand Slam

Stefanos Tsitsipas

Berita Tenis: Bintang tenis Yunani, Stefanos Tsitsipas bersikeras bahwa ia memiliki potensi yang diperlukan demi memenangkan Grand Slam.

Tsitsipas sesumbar bahwa ia telah dekat untuk menjadi juara Grand Slam usai kesuksesannya di ATP Finals. Ia memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini ketika ia memenangkan turnamen akhir musim, ATP Finals musim lalu dan setelah itu, ia menyatakan bahwa ia siap untuk menantang hal yang lebih besar.

“Saya percaya saya benar-benar sudah dekat untuk menjadi juara Grand Slam,” aku Tsitsipas. “Saya tahu itu kata-kata yang kuat, tetapi saya merasa saya bisa berada di sana.”

Namun, setelah itu Tsitsipas terhempas lebih awal di Australian Open musim 2020. Meski ia belum mendapatkan peluang untuk membuktikan kata-katanya setelah pandemi COVID-19 memaksa dunia tenis untuk terhenti sejenak, ia mengaku bahwa ia memberikan terlalu banyak tekanan terhadap dirinya sendiri.

“Merenungkan kembali hal itu, saya pikir hal itu pernyataan yang terlalu besar untuk dianggap serius. Saya seharusnya tidak melihat terlalu jauh dalam waktu dekat,” tutur Tsitsipas.

“Saya rasa saya hanya memberikan terlalu banyak tekanan kepada diri saya sendiri, membidik terlalu tinggi, dan saya hanya harus menjalaninya satu langkah demi satu langkah, tidak terlalu banyak memikirkan tentang masa depan dan tetap irasional.”

Namun, bukan berarti Tsitsipas tidak mempercayai kemampuannya bahwa suatu hari nanti ia berpeluang memenangkan Grand Slam.

Pencapaian terbaik Tsitsipas di Grand Slam sampai sejauh ini adalah di Australian Open musim 2019 ketika ia menundukkan Roger Federer dalam perjalanan menuju semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya, tetapi ia merasa ia bisa maju dua langkah ke depan.

“Saya merasa saya memiliki kemampuan untuk memenangkan Grand Slam, masalahnya bukan karena saya tidak mampu,” tukas Tsitsipas.

“Saya membuktikan diri saya di ATP Finals. Saya menjadi petenis terakhir yang masih berdiri dari kedelapan petenis yang berlaga, yang tentunya berarti sesuatu. Hal itu tidak terjadi secara kebetulan.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Stefanos Tsitsipas

369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini