Stefanos Tsitsipas Kandaskan Marin Cilic Di Italian Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Mei 2021, 17:35 WIB
Stefanos Tsitsipas melaju ke babak ketiga Italian Open 2021

Stefanos Tsitsipas musim ini catatkan 28-7

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas melalui laga pembuka yang cukup menguji di babak kedua Italian Open, Roma musim 2021.

Menghadapi petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic, petenis unggulan kelima mengukir kemenangan 7-5, 6-2.

“Kadang-kadang saya hanya harus menyesuaikan permainan saya dan Marin adalah seseorang yang sangat saya hormati. Saya tahu ia akan tampil habis-habisan dan memainkan permainan terbaik,” ungkap Tsitsipas.

Berkat kemenangan atas Cilic, petenis berkebangsaan Yunani mencatatkan 28-7 pada musim 2021. Meskipun ia kalah di babak ketiga Madrid Open, petenis peringkat 5 dunia tampil dengan penuh percaya diri setelah memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Monte Carlo Open. Ia juga semifinalis Italian Open musim 2019.

Sementara itu, petenis peringkat 43 dunia, Cilic mencatatkan 0-11 melawan petenis peringkat 10 besar sejak Australian Open musim 2018 ketika ia mengalahkan Rafael Nadal. Musim ini ia baru mencatatkan 8-8.

“Ia membuat saya banyak bergerak,” aku Tsitsipas tentang Cilic. “Cukup menyulitkan untuk menyesuaikan diri di awal, tetapi menuju akhir set pertama, saya tetap tenang dan gigih. Saya harus bermain dengan penuh kekuatan dalam pengembalian dan menemukan solusi dari rally-rally area baseline. Tentu, hal itu bekerja dengan baik bagi saya dari kedudukan 6-5 (set pertama).”

Petenis yang akan Tsitsipas hadapi di babak ketiga Italian Open adalah petenis tuan rumah, Matteo Berrettini yang mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, John Millman dengan 6-4, 6-2.

Petenis unggulan kesembilan, Berrettini akan mendapatkan keuntungan dengan bermain di rumah sendiri. Tetapi, petenis berkebangsaan Yunani merasa berada di rumah sendiri ketika berlaga di Roma dan menikmati pemandangan Stadion Pietrangeli.

“Pietrangeli sendiri sangat indah. Salah satu lapangan terbaik di dunia tenis. Saya merasa atmosfer di sini luar biasa. Kami dikelilingi pepohonan di kota dan sangat-sangat tenang, yang menjadi hal penting bagi tenis. Dan sejujurnya, saya tidak sabar melihat para penggemar untuk datang dan mengisi stadionnya,” tukas Tsitsipas.

Berrettini mempertahankan performa servis yang memukau setelah melakoni final Madrid Open. Ia tidak menghadapi peluang break point, sehingga memberinya kebebasan untuk mengincar game pengembalian. Ia mematahkan Millman di awal set kedua dan menyambar kemenangan dengan cepat setelah itu.

Sejak debut pada musim 2017, Berrettini telah meningkatkan setiap performanya di Italian Open, mulai dari melaju ke babak kedua musim 2018, babak ketiga musim 2019, dan perempatfinal musim 2020. Ia akan memiliki tugas cukup berat ketika menghadapi Tsitsipas yang mengalahkannya di Australian Open musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Stefanos Tsitsipas, marin cilic, Matteo Berrettini

642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini