Stefanos Tsitsipas Jinakkan Aslan Karatsev Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Apr 2021, 22:13 WIB
Stefanos Tsitsipas meluncur ke babak ketiga Monte Carlo Open 2021

Stefanos Tsitsipas tak biarkan Aslan Karatsev bertahan lebih lama di Monte Carlo Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Stefanos Tsitsipas berhasil melalui laga menantang ketika mengawali Monte Carlo Open musim 2021 di babak kedua.

Satu peluang break servis di setiap set membuat perbedaan bagi petenis berkebangsaan Yunani di Monte Carlo Open pekan ini ketika ia menghadapi petneis berkebangsaan Rusia, Aslan Karatsev untuk kali pertama.

Petenis unggulan keempat menembakkan sembilan winner dalam waktu 1 jam 24 menit demi mengamankan satu tempat di babak ketiga Monte Carlo Open berkat kemenangan 6-3, 6-4 atas juara di Dubai musim 2021, Karatsev.

“Saya tahu saya harus menghadapi lawan tangguh hari ini (13/4). Aslan mencatatkan hasil luar biasa musim ini. Saya berhasil menyudutkannya ke belakang lapangan dan menyerang dengan forehand saya. Beberapa hal berjalan dengan baik bagi saya,” seru Tsitsipas.

“Pengalaman saya di clay-court banyak membantu saya untuk kembali setiap musimnya dengan lebih tangguh, mengetahui bahwa saya telah melakukannya dengan lebih baik. Itu pertandingan yang impresif dan saya menikmatinya.”

Berkat kemenangan atas Karatsev, petenis berkebangsaan Yunani musim ini mencatatkan 18-5 setelah berhasil melaju ke perempatfinal atau lebih baik daripada itu di kelima turnamen terakhir yang ia lakoni, termasuk melaju ke final di Acapulco.

Petenis unggulan ketiga melaju ke babak ketiga di Monte Carlo untuk kali kedua secara beruntun.

“Saya menghabiskan banyak waktu untuk berlatih di lapangan, berusaha untuk menjadi konsisten, dan mendekati level permainan para legenda olahraga ini. Saya berlatih setiap hari. Saya masih sangat jauh dari mereka, tetapi hal itu pastinya adalah mimpi yang ingin saya wujudkan suatu hari nanti,” jelas Tsitsipass.

Tsitsipas masih harus menantikan pemenang antara petenis unggulan ke-16, Cristian Garin melawan petenis berkebangsaan Australia untuk menjadi lawannya demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal Monte Carlo Open.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud berhasil membantai petenis berkebangsaan Denmark, Holger Vitus Nodskov Rune dengan hasil telak 6-2, 6-1.

Menantikan Ruud di babak kedua adalah petenis unggulan ketujuh, Diego Schwartzman. Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Argentina, Schwartzman mendominasi head to head melawan Ruud dengan 4-0.

Sementara itu, rekan senegara Schwartzman, Juan Ignacio Londero memasuki Monte Carlo Open sebagai lucky loser setelah petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev terpaksa mundur karena positif terinfeksi COVID-19.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Stefanos Tsitsipas, Aslan Karatsev, Casper Ruud, Diego Schwartzman

559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini