Stefanos Tsitsipas Jatuh Bangun Demi Atasi Alex De Minaur Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Okt 2021, 20:51 WIB
Stefanos Tsitsipas eleminasi Alex De Minaur dari Indian Wells musim 2021

Stefanos Tsitsipas berjuang habis-habisan demi lolos ke perempatfinal di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 keempat yang digelar di Amerika Utara pada musim 2021 usai mengatasi Alex De Minaur di BNP Paribas Open, Indian Wells.

Musim ini, petenis berkebangsaan Yunani melaju ke perempatfinal di Miami, begitupun secara beruntun maju ke semifinal di Toronto dan Cincinnati sebelum ia menambahkan perempatfinal BNP Paribas Open di Indian Wells berkat kemenangan ketat 6-7, 7-6, 6-2 atas petenis unggulan ke-22, De Minaur.

Petenis unggulan kedua menyelesaikan pertandingan dengan 34 winner dan melakukan 40 unforced error, sementara petenis berkebangsaan Australia menghasilkan 32 winner dan melakukan 32 unforced error.

“Saya merasa di pertandingan kali ini saya lebih banyak memicu untuk melawan diri saya sendiri daripada lawan saya dan itu adalah salah satu pertandingan di mana saya benar-benar harus sampai batas kemampuan saya serta memperlihatkan apa yang bisa saya lakukan ketika saya berada dalam zona berbahaya,” jelas Tsitsipas.

“Sungguh mengagumkan cara saya bertahan di pertandingan itu. Saya harus melalui banyak kesulitan agar menemukan solusi dan saya mengeksekusi permainan dengan lebih baik menuju akhir pertandingan.”

Sementara itu, sejak kembali beraksi setelah sempat positif COVID-19 pada Juli lalu, De Minaur cukup kesulitan untuk menemukan performa terbaik. Ia kalah di enam dari tujuh pertandingan nomor tunggal terakhir yang ia lakoni sebelum mengantongi kemenangan beruntun di Indian Wells musim ini, kemenangan beruntun pertama sejak ia memenangkan gelar kelima dalam kariernya di Eastbourne.

Memasuki babak keempat BNP Paribas Open, petenis unggulan kedua mengantongi keunggulan 5-0 melawan De Minaur dan belum kehilangan satu set pun melawannya sejak musim 2018.

Namun kali ini, De Minaur berhasil mencuri satu set setelah tampil impresif di babak tiebreak, termasuk ketika ia menyambar keunggulan 5/0.

Di set kedua, kedua petenis kembali terlibat pertarungan sengit hingga sekali lagi harus ditentukan melalui babak tiebreak. Kebalikan dari babak tiebreak set pertama, kali ini petenis berkebangsaan Yunani yang menyambar keunggulan 4/0 sebelum menyamakan kedudukan satu set sama.

Dengan momentum berpihak kepadanya, petenis unggulan kedua membuka set ketiga dengan keunggulan 3-1. Petenis unggulan ke-22 masih terus berjuang untuk bertahan sebelum kram mulai menyerangnya dan akhirnya harus mengakui keunggulan petenis unggulan kedua.

Sebelum menjejakkan kaki di semifinal BNP Paribas Open, Tsitsipas harus mengatasi petenis unggulan ke-29, Nikoloz Basilashvili setelah petenis berkebangsaan Georgia menumbangkan petenis unggulan ke-24, Karen Khachanov dengan 6-4, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Stefanos Tsitsipas, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-jatuh-bangun-demi-atasi-alex-de-minaur-di-indian-wells
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini