Stefanos Tsitsipas Hempaskan Hubert Hurkacz Dari Astana

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Okt 2022, 21:51 WIB
Stefanos Tsitsipas hentikan langkah Hubert Hurkacz Di Astana

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kegigihan terbayar dengan baik bagi petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas di turnamen ATP level 500, Astana Open musim 2022.

Petenis unggulan ketiga berjuang sekuat tenaga demi memenangkan set pertama sebelum menyabet kemenangan 7-6, 6-3 atas petenis unggulan ketujuh, Hubert Hurkacz.

Juara Monte Carlo Open musim 2022 kini melenggang ke semifinal kesembilan pada musim 2022 dan kemenangan tersebut membuatnya semakin mendominasi head to head melawan petenis berkebangsaan Polandia menjadi 7-2. Tetapi kemenangan tersebut menandai kemenangan dua set langsung pertama di tujuh pertemuan terakhir mereka.

Petenis berkebangsaan Yunani belum dipatahkan di tiga pertandingan yang telah ia lakoni di Astana Open musim ini, meskipun ia tampaknya akan kehilangan set pertama ketika rekan sesama petenis peringkat 10 besar, Hurkacz menciptakan lima peluang set point di babak tiebreak set pertama.

Di peluang set point ketiga, khususnya, petenis unggulan ketiga tampak berada dalam kesulitan. Dengan Hurkacz melakukan servis, petenis unggulan ketiga menembakkan lob untuk bertahan setelah petenis unggulan ketujuh menembakkan forehand yang berakhir dengan terlalu melebar.

Dua peluang set point lain datang dan pergi bagi petenis unggulan ketujuh sebelum Tsitsipas memanfaatkan satu-satunya peluang match point yang ia konversi setelah pengembalian backhand petenis unggulan ketujuh terlalu melebar.

“Di sebagian besar situasi itu, saya bukan yang beruntung dengan satu servis,” aku Tsitsipas merujuk pada peluang set point yang ia hadapi.

“Saya masih bisa mematahkannya dan kembali berjuang, dan sangat, sangat emosional memenangkan babak tiebreak set pertama setelah mengorbankan tubuh saya di atas lapangan. Sungguh momen yang sangat menyenangkan bisa menyelesaikannya dan memenangkan babak tiebreak.”

Usaha Hurkacz juga bisa dibilang luar biasa untuk memaksakan babak tiebreak dan mengamankan kedelapan peluang break point yang ia hadapi. Tetapi pada akhirnya, ia tidak mampu menahan laju petenis berkebangsaan Yunani menuju semifinal Astana Open.

Petenis unggulan ketiga akan membawa keunggulan tipis head to head 5-4 ke semifinal Astana Open melawan Andrey Rublev yang menyelesaikan perempatfinal dengan mengklaim kemenangan tetlak 6-1, 6-2 atas petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino.

Pekan ini, Tsitsipas mengincar gelar turnamen ATP level 500 untuk kali pertama dalam kariernya setelah ia kalah di kedelapan final turnamen level tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Astana Open, Stefanos Tsitsipas, Hubert Hurkacz, Andrey Rublev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-hempaskan-hubert-hurkacz-dari-astana
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini