Stefanos Tsitsipas Hadang Andy Murray Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Jun 2022, 11:34 WIB
Stefanos Tsitsipas siap duel lawan Andy Murray demi semifinal di Stuttgart

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas memetik kemenangan pertama di turnamen grass-court sejak musim 2019 di Stuttgart Open musim 2022.

Petenis unggulan pertama tidak menghadapi banyak drama ketika melumpuhkan petenis berkebangsaan Swiss, Dominic Stricker dengan 6-3, 6-4, sehingga ia melenggang ke perempatfinal Stuttgart Open.

Petenis yang kalah dari Frances Tiafoe pada satu-satunya pertandingan di turnamen grass-court musim lalu yang ia lakoni, yakni di Wimbledon, menemukan ritme permainan dengan cukup cepat di turnamen ATP level 250 tersebut, termasuk menembakkan forehand memukau pada laga yang sempat terganggu karena hujan setelah bermain selama 72 menit.

“Saya bisa sedikit menaikkan persentase servis pertama saya, yang bisa lebih tinggi. Jika tidak, saya sangat terlibat dengan gerak kaki saya. Menjadi sangat aktif dari bola pertama pada servis dan mendorong lawan saya ke belakang lapangan. Itu pertandingan yang apik,” ungkap Tsitsipas.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Yunani kini menggungguli petenis putra dengan mengantongi 35 kemenangan pada musim 2022, termasuk mempertahankan gelar Masters 1000, Monte Carlo Open pada April lalu. Kemenangan terakhirnya di turnamen grass-court sebelum pekan ini terjadi di Queen’s Club musim 2019 melawan petenis berkebangsaan Perancis, Jeremy Chardy.

Petenis yang menerima wildcard pekan ini debut di Stuttgart Open dan akan berhadapan dengan mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray demi satu tempat di semifinal. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan kedua mereka setelah petenis berkebangsaan Yunani memenangkan pertemuan mereka di US Open musim 2021 dengan lima set.

Musim ini, petenis unggulan pertama melenggang ke final di Rotterdam dan Roma, tetapi tiba di Stuttgart Open usai kekalahan mengecewakan di babak keempat French Open.

Stricker yang mengalahkan Maxime Cressy di babak pertama, menghadapi petenis peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam kariernya ketika menghadapi Tsitsipas. Petenis berusia 19 tahun memenangkan ajang Challenger di Cleveland pada Februari lalu.

Petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios juga melenggang ke perempatfinal Stuttgart Open dan untuk kali kedua usai melumpuhkan petenis unggulan kelima, Nikoloz Basilashvili dengan 6-7, 6-4, 6-3 setelah 1 jam 53 menit.

Petenis berusia 27 tahun, Kyrgios yang lolos ke semifinal Stuttgart Open musim 2018, menembakkan 20 ace dan memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya untuk bertemu petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics yang berhasil menyingkirkan petenis unggulan ketiga, Hubert Hurkacz dengan 7-5, 6-7, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Stefanos Tsitsipas, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-hadang-andy-murray-di-stuttgart
739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini