Stefanos Tsitsipas Habisi Benoit Paire Di Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Mei 2021, 12:32 WIB
Stefanos Tsitsipas meluncur ke babak ketiga Madrid Open 2021

Stefanos Tsitsipas tak hadapi banyak drama di babak kedua Madrid Open 2021

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas telah menjadi salah satu ancaman di turnamen ATP musim ini dan ia memperlihatkannya di babak kedua Madrid Open musim 2021.

Tampil perkasa, petenis unggulan keempat memetik kemenangan meyakinkan 6-1, 6-2 atas petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire.

Petenis peringkat 35 dunia bermain ekstra keras meski ia sebelumnya mengalami cedera otot perut. Tetapi, apa pun yang petenis berkebangsaan Perancis usahakan, petenis peringkat 5 dunia mendapatkan jawaban untuk mengatasinya dan ia melaju ke babak ketiga Madrid Open pekan ini setelah 54 menit.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berusia 22 tahun kini imbang dengan petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev sebagai petenis putra dengan kemenangan terbanyak sampai saat ini pada musim 2021 dengan 27 kemenangan.

Petenis yang memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Monte Carlo Open musim ini, bermain dengan permainan yang agresif demi membangun keunggulan di awal pertandingan ketika Paire berjuang keras untuk menemukan ritme permainannya.

Setelah set pertama, Paire mendapatkan kunjungan dari ahli medis untuk melepas tape kinesio yang menutupi bagian perutnya.

Setelah itu, Tsitsipas dengan cepat merebut keunggulan di set kedua, tetapi petenis peringkat 35 dunia kesulitan untuk bisa kembali bangkit.

Paire yang telah mengantongi tiga gelar memperlihatkan permainan cantik dengan variasi dropshot dan permainan net yang lihai. Tetapi ia tidak bisa memanfaatkan groundstrokenya ketika berusaha untuk tampil agresif dari area baseline, sehingga membuat petenis unggulan keempat semakin unggul.

Berkat kemenangan tersebut, Tsitsipas semakin unggul dalam head to head melawan Paire dengan 3-1 dan ia memenangkan tiga pertemuan terakhir melawan petenis berkebangsaan Perancis, termasuk pertemuan mereka di Acapulco musim ini.

Petenis unggulan keempat kini memuncaki klasemen sementara ATP Race To Turin dan terpaut 350 poin dengan Rublev yang berada di posisi kedua. Kini, ia mencatatkan 10-1 di turnamen clay-court. Satu-satunya kekalahan terjadi setelah ia menyia-nyiakan peluang match point melawan Rafael Nadal di final Barcelona Open bulan lalu.

Menantikan Tsitsipas di babak ketiga Madrid Open adalah semifinalis Monte Carlo Open musim 2021, Casper Ruud. Petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud membantai petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka dengan 6-1, 6-2.

Pertemuan di babak ketiga Madrid Open pekan ini akan menjadi pertemuan pertama antara Tsitsipas melawan Ruud.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Stefanos Tsitsipas, Benoit Paire, Casper Ruud

1000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini