Stefanos Tsitsipas Dan Maria Sakkari Bawa Yunani Ke Perempatfinal Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Jan 2024, 20:33 WIB
Stefanos Tsitsipas Dan Maria Sakkari Kirim Yunani Ke Perempatfinal Di United Cup

Stefanos Tsitsipas [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 6 dunia, Stefanos Tsitsipas mengawali musim 2024 untuk nomor tunggal dengan cukup baik di Grup B United Cup yang digelar di Sydney.

Petenis peringkat 6 dunia tampil perkasa ketika melumpuhkan petenis berkebangsaan Kanada, Steven Diez dengan 6-2, 6-3, sehingga memberikan keunggulan 1-0 bagi Yunani atas Kanada di United Cup.

Setelah itu, Maria Sakkari memastikan Yunani berada di perempatfinal United Cup setelah mengamankan empat peluang set point di set pertama dan bangkit dari kedudukan 1-3 di set kedua demi mengaramkan petenis berkebangsaan Kanada, Leylah Annie Fernandez dengan 7-6, 6-3.

Demi membukukan satu tempat di perempatfinal, Yunani harus mengalahkan Kanada dengan 3-0 atau 2-1 jika skor untuk set yang dimenangkan bukan 4-4. Kemenangan dua set langsung yang dipersembahkan dua bintang tenis Yunani berarti Kanada tidak bisa memenangkan empat set di pertandingan tersebut.

Sakkari pada akhirnya memetik kemenangan dua set langsung ketiga atas Annie Fernandez, tetapi di pertemuan kali ini, ia harus bermain ekstra keras, terutama di set pertama yang berlangsung maraton. Sembilan dari 12 game menampilkan setidaknya satu deuce dan performa apik petenis berkebangsaan Yunani di poin-poin penting menjadi krusial.

Seperti di set pertama, Annie Fernandez merebut keunggulan di set kedua. Tetapi Sakkari meresponnya dengan menyambar lima game secara beruntun dari kedudukan 1-3 demi menyegel kemenangan.

Di pertandingan sebelumnya, petenis peringkat 6 dunia mengawali musim 2024 dengan sukses ketika ia mengalahkan Diez setelah ia tidak turun ketika melawan Chili karena cedera punggung.

Ditanya tentang dukungan luar biasa dari penonton Yunani, Tsitsipas menyatakan, “Athena, Sydney, tidak ada bedanya saat ini. Saya di sini menikmati bermain tenis. Ada banyak warna biru daan putih di sekitar stadion, yang merupakan warna favorit saya.”

“Hari ini adalah ringkasan yang bagus tentang betapa agresifnya saya. Saya selalu mencari kredibilitas ekstra dalam permainan saya dan apa pun yang bisa saya tambahkan dalam permainan saya, saya selalu bersedia dan berpikiran terbuka.”

“Saya selalu memiliki banyak energi saat bermain di Australia yang membuat daray saya terus terpompa.”

Despina Papamichail dan Petros Tsitsipas melengkapi kemenangan Yunani ketika mereka mengalahkan Stacey Fung dan Felix Auger Aliassime dengan 7-6, 6-4.

Demi satu tempat di semifinal, Yunani akan berduel melawan Jerman.

Artikel Tag: Tenis, United Cup, Stefanos Tsitsipas, Maria Sakkari, Leylah Annie Fernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-dan-maria-sakkari-bawa-yunani-ke-perempatfinal-di-sydney
314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini