Stefanos Tsitsipas Dan Andrey Rublev Tembus Perempatfinal Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Kamis 27 Feb 2020, 10:52 WIB
Stefanos Tsitsipas Dan Andrey Rublev Tembus Perempatfinal Di Dubai

Stefanos Tsitsipas

Berita Tenis: Beberapa hari setelah mengalahkan Alexander Bublik dalam perjalanan mempertahankan gelar di Marseille pekan lalu, Stefanos Tsitsipas kembali bertemu Bublik di Dubai Tennis Championships.

Hasil yang sama didapat petenis unggulan kedua, Tsitsipas yang kali ini mengandaskan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Bublik dengan 7-6, 6-4 dalam waktu 1 jam 36 menit demi melaju ke perempatfinal di Dubai.

Petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas yang menjadi runner up di Dubai musim lalu (kalah dari Roger Federer), saat ini mencatatkan 9-4 di musim 2020.

“Semuanya berjalan dengan cukup baik, meski kami mencapai babak tiebreak di set pertama,” ungkap Tsitsipas.

“Saya tahu saya harus servis dengan baik dan mengambil resiko, yang memberi saya kepercayaan diri. Saya sedikit menguji coba hal lain di set kedua. Saya mencoba untuk menyimpan energi sebanyak mungkin di lapangan. Saya memenangkan dua pertandingan dengan dua set langsung pekan ini dan saya harus mempertahankan sikap positif di lapangan.”

Demi satu tempat di semifinal, Tsitsipas akan menantang petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff yang menyisihkan Nikoloz Basilashvili dengan hasil telak 6-1, 6-0 dalam waktu 39 menit saja.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev juga harus sedikit bermain ekstra keras ketika menghadapi petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic.

Petenis unggulan keenam, Rublev membalaskan kekalahan dari Krajinovic di perempatfinal Rotterdam beberapa waktu lalu dengan memetik kemenangan 7-6, 6-0 dalam waktu 1 jam 41 menit.

Menantikan Rublev di babak delapan besar adalah petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans yang mengamankan tiga match point di babak tiebreak set penentu sebelum menyegel kemenangan ketat 7-5, 3-6, 7-6 atas petenis berkebangsaan Perancis, Pierre Hugues Herbert setelah 2 jam 47 menit.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Stefanos Tsitsipas, Andrey Rublev, Alexander Bublik

432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini