Stefanos Tsitsipas Bukukan Satu Tiket Semifinal Di Marseille

Penulis: Dian Megane
Sabtu 22 Feb 2020, 09:32 WIB
Stefanos Tsitsipas Bukukan Satu Tiket Semifinal Di Marseille

Stefanos Tsitsipas

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas masih meneruskan usahanya mempertahankan gelar Open 13 Provence di Marseille setelah ia lolos ke semifinal.

Petenis unggulan kedua, Tsitsipas membutuhkan waktu 87 menit demi melaju ke semifinal setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Kanada, Vasek Pospisil dengan 7-5, 6-3.

“Pertandingannya tidak mudah, saya tahu saya harus berjuang dan terus bergerak,” ungkap Tsitsipas. “Ia bermain dengan sangat agresif, jadi setiap poin harus diperjuangkan dengan keras. Saya bermain dengan penuh hasrat dan kesabaran, dan dengan daya juang saya, ketika saya berada di zona yang tepat, itu artinya hal-hal positif bisa terjadi.”

Di awal pertandingan, kedua petenis saling bertanding dengan sengit dan pada kedudukan 5-5, Pospisil menembakkan backhand yang terlalu melebar sehingga memberikan peluang break kepada Tsitsipas. Tidak menyia-nyiakan peluang emas, Tsitsipas pun menutup set pertama dengan sebuah ace setelah 45 menit.

Memasuki set kedua, kedua petenis sekali lagi bertanding dengan sengit sampai kedudukan menunjukkan 3-3. Dari kedudukan tersebut, Tsitsipas tidak terbendung dan ia pun memenangkan pertemuan pertama melawan Pospisil.

Menantikan Tsitsipas di semifinal adalah Alexander Bublik yang menundukkan petenis unggulan keempat sekaligus rekan senegara Pospisil, Denis Shapovalov dengan 7-5, 4-6, 6-3 dalam waktu 2 jam 18 menit. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan terbesar Bublik sejak mengalahkan petenis peringkat 13 dunia, Roberto Bautista Agut di Moskow pada Oktober musim 2016.

“Ia petenis yang hebat dengan servis sama hebatnya,” komentar Bublik tentang Shapovalov. “Itu pertandingan pertama kami, tetapi saya telah mengenalnya untuk waktu yang cukup lama. Saya senang bisa memenangkan set pertama, lalu di set kedua ia bermain dengan lebih baik. Saya mendapatkan peluang di set ketiga dan terus bertahan. Jadi, saya sangat senang dengan kemenangan ini.”

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Stefanos Tsitsipas, Vasek Pospisil, Alexander Bublik

389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini