Stefanos Tsitsipas Buat Alex De Minaur Tak Berdaya Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 15 Mei 2024, 04:49 WIB
Jumpa Di Roma, Stefanos Tsitsipas Pertahankan Dominasi Atas Alex De Minaur

Stefanos Tsitsipas [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas melanjutkan dominasinya atas Alex De Minaur dengan kemenangan telak 6-1, 6-2 yang ia menangkan ketika mereka bertemu di babak keempat Italian Open, Roma musim 2024.

Petenis berkebangsaan Yunani memenangkan set pertama dalam waktu 23 menit saja dan ia terus melangkah dengan performa apik di clay-court yang dikombinasikan dengan kesabaran dan kekuatan di semua momen-momen yang tepat.

“Saya berusaha untuk melakukan hal terbaik yang bisa saya lakukan di atas lapangan dengan memperlihatkan kualitas terbaik dalam pukulan dan pengembalian saya,” ungkap Tsitsipas.

“Di sepanjang pertandingan, saya cukup konsisten dengan servis saya dan penempatan bola. Saya mampu membangun poin-poin itu dengan sabar, lalu menunggu bola-bola yang lebih pendek untuk datang.”

“Saya benar-benar merasa bahwa lawan saya merasakan kekerasan dan kedalaman dari bola saya. Hal itu memberi saya keberanian, keyakinan luar biasa terhadap diri saya sendiri bahwa saya bisa terus menyudutkannya. Saya tahu bahwa saya memiliki sesuatu yang bekerja dengan baik bagi saya.”

Petenis unggulan keenam harus melihat catatan yang sempurna 10-0 dalam head to head melawan De Minaur terpatahkan setelah petenis berkebangsaan Australia memenangkan pertemuan terakhir mereka di Acapulco awal musim ini, tetapi petenis unggulan keenam kembali tampil dengan performa terbaik di Roma.

Kini mencatatkan 13-2 di turnamen clay-court musim ini, juara Monte Carlo Open musim 2024 melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 ke-23 dalam kariernya sekaligus perempatfinal keempat secara beruntun di Italian Open.

12 perempatfinal turnamen clay-court petenis berkebangsaan Yunani di turnamen Masters 1000 membuatnya berada di posisi keenam bersama Andy Murray, Carlos Moya, dan Albert Costa. Sementara posisi pertama sampai ketiga berturut-turut diisi oleh Rafael Nadal (46), Novak Djokovic (36), dan Roger Federer (26).

Sementara De Minaur mengincar kemenangan kedua di turnamen clay-court melawan petenis peringkat 10 besar setelah ia menundukkan Cameron Norrie di Barcelona musim 2022. Ia mencatatkan lebih banyak kesukesan di lapangan lain ketika melawan petenis peringkat 10 besar. Tetapi kini ia masih harus menunggu untuk menambah kemenangan tersebut.

Di perempatfinal Italian Open, Tsitsipas akan berduel melawan petenis unggulan ke-21, Nicolas Jarry yang memetik kemenangan 7-5, 6-3 atas petenis berkebangsaan Perancis, Alexandre Muller.

Sampai saat ini, Jarry unggul tipis dalam head to head mereka dengan 3-2. Pada musim 2023 mereka bertemu sebanyak empat kali dan masing-masing memenangkan dua pertemuan dengan petenis berkebangsaan Chili memenangkan pertemuan terakhir mereka di Beijing.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Stefanos Tsitsipas, Alex de Minaur, Nicolas Jarry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-buat-alex-de-minaur-tak-berdaya-di-roma
305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini