Stefanos Tsitsipas Bertahta Di Milan

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Nov 2018, 16:19 WIB
Stefanos Tsitsipas Bertahta Di Milan

Stefanos Tsitsipas keluar sebagai juara di Next Gen ATP Finals, Milan musim ini

Musim lalu, petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas merupakan petenis pengganti di Next Gen ATP Finals, Milan. Ia sudah begitu dekat, tetapi belum bisa berkompetisi di Milan musim lalu.

Namun musim ini, Tsitsipas tidak hanya menjadi petenis unggulan pertama di Milan, tetapi ia berhasil mengantongi gelarnya setelah mengklaim kemenangan 2-4, 4-1, 4-3, 4-3 atas petenis unggulan kedua asal Australia, Alex De Minaur.

“Rasanya menakjubkan. Saya telah memainkan sejumlah permainan terbaik saya di sepanjang turnamen ini,” seru Tsitsipas.

“Itu laga final yang fantastik. Saya tetap tenang walaupun saya mendapatkan peluang sebanyak dua kali untuk memenangkan pertandingan. Saya menargetkan untuk memenangkan pertandingan itu. Secara mental, saya sangat kuat dan hal itu terbukti di babak tiebreak set penentu.”

Kemenangan tersebut menjadi puncak dari musim 2018 yang menggebrak dari petenis berusia 20 tahun, Tsitsipas yang mengawali musim 2018 di peringkat 91 dunia dengan hanya mengantongi empat kemenangan di turnamen ATP.

Sejak saat itu, Tsitsipas melenggang ke final turnamen ATP pertamanya di Barcelona (kalah dari Rafael Nadal), mengalahkan empat petenis peringkat 10 besar dalam perjalannya ke final di Toronto (kalah dari Nadal), memenangkan gelar turnamen ATP pertamanya di Stockholm (mengalahkan Ernests Gulbis), dan pulang ke rumah dengan membawa gelar Next Gen ATP Finals.

Di set keempat, Tsitsipas hanya satu langkah lagi untuk mengklaim kemenangan dengan kedudukan 3-2, 30/40. Tetapi De Minaur melesatkan backhand volley untuk mengamankan peluang match point kedua Tsitsipas dan memaksakan babak tiebreak.

Namun, petenis berusia 19 tahun, De Minaur tidak mampu mempertahankan momentumnya di babak tiebreak, sedangkan Tsitsipas kali ini tidak menyia-nyiakan peluang match point ketiganya untuk memenangkan laga final yang bertahan selama 1 jam 41 menit dan mengikuti jejak langkah Hyeon Chung yang merupakan juara pertama Next Gen ATP Finals.

“Saya benar-benar bersyukur atas peluang emas untuk bermain di Milan dan menjadi juara kedua dari turnamen ini. Ini momen yang sangat istimewa. Saya pikir saya akan mendapatkan suntikan kepercayaan diri dari turnamen ini dan bermain dengan jauh lebih baik di masa mendatang,” imbuh Tsitsipas.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Stefanos Tsitsipas, Alex de Minaur

882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini