Stefanos Tsitsipas Berambisi Cetak Sejarah Di French Open 2020

Penulis: Dian Megane
Jumat 09 Okt 2020, 11:10 WIB
Stefanos Tsitsipas tantang petenis peringkat 1 dunia di final French Open 2020

Stefanos Tsitsipas menargetkan untuk satu langkah lebih baik di Grand Slam

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas berada dalam performa memukau di sepanjang laga perempatfinal French Open musim 2020 di Roland Garros.

Petenis unggulan kelima menumbangkan petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev dengan tiga set langsung, sehingga menjadikannya petenis putra Yunani pertama yang melenggang ke semifinal French Open.

Petenis berusia 22 tahun memenangkan 15 set secara beruntun setelah kehilangan dua set pertama di babak pertama French Open melawan Jaume Munar.

Meski Rublev berpeluang menutup set pertama dengan servis di tangannya pada kedudukan 5-3, juara di Marseille musim ini berjuang keras demi menyambar empat game secara beruntun dan mengklaim set pertama. Pada akhirnya, ia berhasil membalaskan kekalahan dari Rublev di final German Open, Hamburg bulan lalu.

Petenis peringkat 6 dunia melaju ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open musim 2019 sebelum kalah dari Rafael Nadal dengan tiga set langsung.

Ditanya apa yang ia harapkan dari semifinal Grand Slam kedua dalam kariernya di Roland Garros, Tsitsipas menjawab, “Anda tidak bisa mengharapkan apapun. Saya awalnya tidak menduga akan bermain di semifinal Australian Open. Itu sebuah mimpi, tentunya, tetapi saya diharapkan sejak usia saya masih lebih muda untuk mengklaim kemenangan seperti itu di turnamen sebesar ini.”

Runner up di Hamburg musim ini mengakui bahwa ia merasa puas setelah berhasil melaju ke babak-babak akhir French Open. Ia menambahkan bahwa ia akan belajar dari pengalaman bermain di semifinal Grand Slam, karena ia mengincar gelar Grand Slam pertama dalam kariernya dan belum pernah melampaui semifinal Grand Slam manapun.

“Saya senang bahwa saya berada di posisi saya saat ini. Ini sangat, sangat memuaskan. Saya pikir saya bisa belajar dari pengalaman sebelumnya dan saya mengincar sesuatu yang spektakuler,” lanjut Tsitsipas.

Akan tetapi, bintang tenis Yunani akan menghadapi tantangan terbesar setelah ia akan berduel melawan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic demi satu tempat di final French Open musim ini.

Sampai saat ini, Tsitsipas telah bertemu Djokovic sebanyak lima kali dan Djokovic unggul dengan 3-2. Kedua petenis terakhir kali bertemu di final Dubai musim ini yang dimenangkan Djokovic dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stefanos Tsitsipas, Novak Djokovic, Andrey Rublev

5716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini