Stefanos Tsitsipas Belum Pernah Alami Hal Ini Dalam Kariernya

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Jun 2019, 13:32 WIB
Stefanos Tsitsipas Belum Pernah Alami Hal Ini Dalam Kariernya

Stefanos Tsitsipas

Berita Tenis: Memasuki Roland Garros musim ini, petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas belum pernah melakoni pertandingan yang bertahan selama 4 jam dalam kariernya.

Namun, petenis berusia 20 tahun, Tsitsipas harus berjuang keras selama 5 jam 9 menit melawan juara French Open musim 2015, Stan Wawrinka, yang akhirnya harus menelan kekalahan pahit dengan hasil akhir 7-6, 5-7, 6-4, 3-6, 8-6. Dengan mempertaruhkan satu tempat di perempatfinal, Tsitsipas meninggalkan semuanya di Court Suzanne Lenglen, tidak sampai berdarah-darah, tetapi ia harus menguras banyak keringat dan air mata.

“Sudah cukup lama sejak saya menangis setelah pertandingan, jadi secara emosional, pertandingan itu tidak mudah untuk diatasi. Saya akan belajar dari hal ini sebanyak mungkin,” ungkap Tsitsipas.

“Saya merasa lelah. Saya tidak pernah mengalami hal seperti ini dalam hidup saya. Saya merasa sangat kecewa.”

Satu musim lalu, Tsitsipas berada di peringkat 39 dunia. Sekarang, Tsitsipas yang bahkan diunggulkan di posisi keenam dan berada di peringkat 10 besar, bisa mengambil banyak hal positif dari perjalanannya yang meyakinkan di French Open musim ini.

Namun, setelah pertarungan tersebut, Tsitsipas yang merasa lelah masih belum bisa memproses apa yang terjadi dalam pertandingan tersebut. Bagi Tsitsipas semuanya masih buram.

“Benak saya seakan kosong. Saya bahkan tidak bisa berpikir. Saya sudah begitu dekat. Saya memberinya ruang untuk melakukan semua hal yang ia sukai di semua peluan break pointnya. Ya, ada begitu banyak break point,” tambah Tsitsipas.

“Ini perasaan terburuk yang pernah saya rasakan, terutama ketika anda kalah. Anda tidak ingin berada dalam posisi saya.”

Meskipun harus menelan kekalahan pahit, Tsitsipass menikmati hasil terbaik di Roland Garros. Kemenangan atas Maximilian Marterer, Hugo Dellien, dan Filip Krajinovic membuatnya semakin dekat dengan peringkat 5 besar.

Tsitsipas berharap ia bisa menembusnya pada musim grass-court, di mana ia dijadwalkan akan turun di ‘s-Hertogenbosch, Queen’s Club, dan Wimbledon.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stefanos Tsitsipas, Stan Wawrinka

1231  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini