Stefanos Tsitsipas Angkat Kaki, Aljaz Bedene Melangkah Ke Perempatfinal Di Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Feb 2020, 09:45 WIB
Stefanos Tsitsipas Angkat Kaki, Aljaz Bedene Melangkah Ke Perempatfinal Di Rotterdam

Aljaz Bedene

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Slovenia, Aljaz Bedene mencatatkan kemenangan kedua dalam kariernya atas petenis peringkat 10 besar di Rotterdam Open musim ini.

Bedene mempertahankan servisnya dengan sekuat tenaga di set pertama dalam perjalanannya menundukkan petenis peringkat 6 dunia, Stefanos Tsitsipas dengan 7-5, 6-4 setelah 1 jam 33 menit. Kemenangan tersebut mengantarkan Bedene ke perempatfinal di Rotterdam.

“Saya berusaha untuk tetap fokus di sepanjang pertandingan,” ungkap Bedene. “Saya servis dengan benar-benar baik dalam momen penting dan saya tetap tenang. Saya merasa terkadang ia juga menekan saya.”

“Saya hanya berusaha untuk tetap fokus dengan permainan saya, karena jika saya terlalu banyak berpikir, pertandingannya bisa menuju arah yang berbeda. Ketika saya berpeluang untuk menutup pertandingan, saya melakukan hal yang harus saya lakukan, dan pukulan terakhir saya cukup memukau.”

Bedene mengamankan lima break point di set pertama sebelum memenangkan 11 poin terakhir untuk mengklaim set pertama yang bertahan selama 53 menit.

Memasuki set kedua, petenis unggulan kedua, Tsitsipas masih memperlihatkan kegigihannya, tetapi Bedene lebih unggul dan menutup pertemuan pertama mereka dengan sebuah forehand cantik yang menyentuh garis.

“Ia mungkin petenis yang lebih baik di sebagian besar set pertama, ia servis dengan benar-benar baik,” imbuh Bedene. “Saya tidak memainkan permainan saya dengan baik pada service gamenya, tetapi saya bertahan sekuat mungkin. Peluang break memberi saya suntikan kepercayaan diri pada kedudukan 5-5. Saya tetap fokus dan semuanya berjalan dengan baik menuju akhir pertandingan.”

Memperebutkan satu tempat di semifinal, Bedene akan menantang petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime untuk kali pertama.

Di laga lain, juara bertahan, Gael Monfils mengklaim kemenangan ke-11 dari 12 pertandingan terakhir yang dilakoninya di Rotterdam. Ia mengalahkan rekan senegaranya, Gilles Simon untuk kali ketiga dari 10 pertemuan dengan 6-4, 6-1 dan akan menghadapi Dan Evans di perempatfinal.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Perancis, Monfils saat ini mencatatkan enam kemenangan beruntun setelah pekan lalu ia naik podium juara di Montpellier.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Aljaz Bedene, Stefanos Tsitsipas, Gael Monfils

384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini