Stefanos Tsitsipas Amankan Satu Tiket Perempatfinal Monte Carlo Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 15 Apr 2021, 21:07 WIB
Stefanos Tsitsipas lolos ke perempatfinal Monte Carlo Open 2021

Stefanos Tsitsipas ketika tampil di babak ketiga Monte Carlo Open 2021

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas mencatatkan pencapaian terbaik di Monte Carlo Open pada hari Kamis (15/4) waktu setempat dengan melaju ke perempatfinal.

Turun di babak ketiga Monte Carlo Open, petenis berkebangsaan Yunani mengalahkan petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin dengan 6-3, 6-4.

Petenis unggulan keempat menembakkan 17 forehand winner dan memenangkan 75 persen yang diperebutkan di area net demi melaju ke babak delapan besar setelah 1 jam 40 menit.

Petenis yang masih mengincar gelar pertama pada musim 2021, kini mencatatkan 19-5 pada musim ini berkat kemenangan kedua atas Garin.

Dengan menelan kekalahan pahit, harapan Garin untuk melaju ke perempatfinal turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya untuk saat ini belum bisa terwujud.

“Itu benar-benar tugas yang sulit untuk diselesaikan. Cristian bermain dengan apik dan membuat saya kewalahan di lapangan. Saya tetap tenang dan fokus di sepanjang pertandingan,” aku Tsitsipas.

“Beberapa hal tidak berjalan sesuai dengan keinginan saya di akhir set kedua, tetapi saya mengatasinya dan melaluinya. Beberapa hal berhasil dengan baik. Saya tetap berjuang dan mengerahkan performa terbaik di lapangan. Saya menciptakan banyak peluang dengan forehand saya dan saya pikir servis saya terbayar cukup baik.”

Petenis unggulan keempat kini melaju ke perempatfinal atau lebih baik dari pada itu di ketiga turnamen Masters 1000 yang digelar di clay-court, dengan pencapaian terbaik ia dapatkan pada musim 2019 ketika ia melaju ke final Madrid Open (kalah dari Novak Djokovic) dan semifinal Italian Open (kalah dari Rafael Nadal).

Juara ATP Finals musim 2019 selanjutnya akan berduel melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina demi satu tempat di semifinal Monte Carlo Open.

Davidovich Fokina mempertahankan performa apik di Monte Carlo Open musim ini dengan memetik kemenangan 6-2, 7-6 atas petenis berkebangsaan Perancis, Lucas Pouille. Petenis peringkat 51 dunia melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya.

“Alejandro adalah petenis yang baru bersinar, ia masih muda dan memainkan permainan apik,” komentar Tsitsipas yang akan bertemu Davidovich Fokina untuk kali pertama dalam kariernya.

“Saya tidak mengenalnya dengan sangat baik, tetapi ia petenis berkebangsaan Spanyol. Saya rasa ia telah bermain di clay-court sebelumnya, melakoni banyak pertandingan. Ia mengenal lapangan itu dengan cukup baik, jadi, ia akan menjadi tantangan bagi saya.”

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Stefanos Tsitsipas, Cristian Garin, Alejandro Davidovich Fokina

650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini