Stefanos Tsitsipas Akui Kesulitan Dengan Situasi Akibat Pandemi COVID-19

Penulis: Dian Megane
Jumat 17 Sep 2021, 22:15 WIB
Stefanos Tsitsipas beberkan pengaruh pandemi terhadap dirinya

Stefanos Tsitsipas ketika tampil di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pandemi COVID-19 yang masih menghantui mempengaruhi sejumlah atlet terbaik dunia, tidak terkecuali petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas.

Petenis peringkat 3 dunia baru-baru ini membeberkan perjuangannya melalui podcastnya di Spotify.

Runner up French Open musim 2021 mengakui bahwa ia tidak berada dalam kondisi terbaik secara mental ketika pandemi COVID-19 mulai merebak tahun lalu. Dengan larangan yang penerapannya tampak tidak terbatas jumlahnya dan kehidupan normal yang terhenti, ia merasa sulit untuk mengatasinya pada tahap awal.

Namun pandemi mengajari petenis berkebangsaan Yunani pelajaran berharga, kehidupan adalah tentang beradaptasi dengan situasi yang berbeda.

“Saya tidak pernah membayangkan melalui sesuatu seperti pandemi dalam hidup saya. Kini, saya berada dalam kondisi yang lebih baik secara mental. Saya tidak seperti itu awalnya. Semuanya tentang adaptasi, itulah bagaimana saya melihatnya. Begitu anda beradaptasi dengan kondisi anda, maka otak dan tubuh anda memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan situasi apapun dan dengan cara apapun,” jelas Tsitsipas.

“Secara pribadi, saya berjuang keras menghadapinya dengan hal itu. Saya tidak pernah membayangkan hal itu akan sangat mempengaruhi saya, dengan cara yang tidak pernah saya bayangkan.”

Terlepas dari sejumlah tantangan yang harus ia hadapi, petenis peringkat 3 dunia tetap berpikir positif bahwa banyak hal mulai bergerak ke arah yang tepat.

“Kini saya merasa percaya diri. Saya bisa melihat cahaya di akhir lorong, beberapa hal mulai berkembang. Sungguh menyenangkan ketika pada akhirnya melihat solusi dan membuat hari-hari kita jauh lebih mudah dan mendapatkan akses lebih baik terhadap beberapa tipe hal berbeda yang membawa kegembiraan dan kebahagiaan. Semuanya tampak lebih baik dan begitupun di turnamen ATP,” tambah Tsitsipas.

Selain Tsitsipas, Dominic Thiem merupakan petenis kenamaan dunia lainnya yang mengakui cukup kesulitan di tengah-tengah pandemi. Perjuangannya melawan pandemi diketahui banyak orang.

Sambil memulihkan diri dari cedera lutut pada bulan April, Thiem mengungkapkan perasannya kepada harian Austria, Der Standard, termasuk membicarakan tentang kehampaan yang ia rasakan ketika hidup selama pandemi.

“Ada kehampaan yang pasti, meskipun tidak dramatis. Pekan lalu, saya bahkan tidak menyaksikan Liga Champion, karena itu seperti tragedy,” aku Thiem.

“Sebagian besar dari pekerjaan menghilang. COVID-19 telah merebut banyak hal menyenangkan, dimulai melakukan perjalanan maupun bergerak dengan bebas. Hanya hal buruk yang tertinggal. Cukup sulit untuk bermain pekan demi pekan dengan situasi seperti saat ini.”

Petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire juga mengekpresikan frustasinya terhadap pandemi dalam banyak kesempatan. Awal musim ini, ia menyatakan bermain di stadion yang kosong dan mengikuti peraturan COVID-19 telah membuat dirinya menderita.

Artikel Tag: Tenis, Stefanos Tsitsipas, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-akui-kesulitan-dengan-situasi-akibat-pandemi-covid-19
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini