Stefanos Tsitsipas Akhiri Perjalanan Grigor Dimitrov Di Roma

Penulis: Dian Megane
Kamis 12 Mei 2022, 08:32 WIB
Stefanos Tsitsipas masih terlalu tangguh bagi Grigor Dimitrov di Roma

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas mengamankan dua match point demi mengklaim kemenangan ketiga dalam beberapa pekan terakhir atas Grigor Dimitrov di Italian Open, Roma.

Namun di antara tiga kemenangan tersebut, kemenangan kali ini harus diperjuangkan dengan lebih keras sebelum petenis berkebangsaan Yunani menyabet kemenangan 6-3, 5-7, 7-6.

“Pertarungan yang luar biasa. Saya merasa sangat senang saya mampu mengatasi rintangan itu,” ungkap Tsitsipas yang mengalahkan Dimitrov di Barcelona dan Madrid musim ini.

“Grigor bermain dengan benar-benar baik, memberi saya waktu yang menyulitkan.”

“Hanya begitu banyak emosi. Fakta bahwa saya mampu memproses semua itu dan kembali bangkit dengan lebih kuat di babak tiebreak set ketiga, itu cara yang luar biasa untuk menebus kesalahan saya setelah tidak bisa mempertahankan game terakhir set kedua.”

Petenis unggulan keempat berpeluang menutup pertandingan yang mungkin akan menjadi kemenangan dua set langsung ketiga secara beruntun atas Dimitrov. Tetapi ia dipatahkan sebelum petenis berkebangsaan Bulgaria menyambar empat game secara beruntun dan memaksakan set penentu.

Di set ketiga, juara ATP Finals musim 2017, Dimitrov menciptakan peluang match point pada kedudukan 5-4 dan 6-5. Tetapi petenis unggulan keempat mengamankan peluang pertama dengan permainan servis dan volley pada servis keduanya dan peluang kedua diamankan dengan pengembalian keras yang mengantarkan pertandingan ke babak tiebreak.

Memasuki babak tiebreak, juara Monte Carlo Open musim 2022 langsung tancap gas dengan menyambar keunggulan 5/0, tetapi Dimitrov menggunakan pengembalian backhand apik untuk bangkit hingga kedudukan menjadi 5/4.

Petenis berkebangsaan Yunani menolak menyerah dan menahan rasa tegang demi melenggang ke babak ketiga Italian Open.

“Itu seperti bermain di Colosseum,” aku Tsitsipas tentang atmosfer di Grand Stand Arena.

“Ada begitu banyak energi yang datang dari para penonton. Saya pikir orang-orang yang datang untuk menyaksikan pertandingan kali ini sangat terpaku dengan pertandingan. Hal itu menciptakan atmosfer luar biasa dan lapangan seperti situasi gladiator yang memukau.”

Pada performa terbaik, petenis unggulan keempat menggunakan forehand untuk membuka lapangan dan mendikte pola permainan, termasuk secara berkala menyelesaikan poin-poin di area net.

Dengan kemenangan ke-28 pada musim ini, petenis unggulan keempat menyamai petenis berusia 19 tahun, Carlos Alcaraz yang juga telah mengantongi kemenangan sebanyak itu. Selain itu, kini ia memenangkan empat pertemuan terakhir melawan Dimitrov sekaligus mengklaim kemenangan kelima dari total enam pertemuan.

Dengan kekalahan tersebut, Dimitrov kini mencatatkan 15-10 pada musim 2022. Tetapi ia berada di jalur yang tepat demi mencapai 30 kemenangan pada musim ini untuk kali pertama sejak musim 2017, ketika ia mengakhiri musim tersebut sebagai petenis peringkat 3 dunia. Awal bulan ini ia kembali ke peringkat 20 besar untuk kali pertama dalam hampir 12 bulan terakhir.

Demi satu tempat di perempatfinal Italian Open, Tsitsipas akan berhadapan dengan Karen Khachanov yang mengeleminasi petenis unggulan ke-15, Pablo Carreno Busta dengan 6-4, 2-6, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Stefanos Tsitsipas, Grigor Dimitrov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-akhiri-perjalanan-grigor-dimitrov-di-roma
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini