Stefan Edberg Sebut Petenis Yang Berpeluang Patahkan Dominasi Tiga Besar Di Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Jul 2020, 18:57 WIB
Stefan Edberg Sebut Petenis Yang Berpeluang Patahkan Dominasi Tiga Besar Di Grand Slam

Dominic Thiem

Berita Tenis: Mantan petenis yang telah mengantongi enam gelar Grand Slam nomor tunggal, Stefan Edberg menyebut Dominic Thiem sebagai petenis yang paling berpeluang untuk mematahkan dominasi Tiga Besar, yakni Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic.

Federer, Nadal, dan Djokovic telah memenangkan total 56 gelar Grand Slam di antara ketiganya dan mereka belum memperlihatkan tanda-tanda akan melepaskan cengkraman mereka dari dunia tenis dalam waktu dekat.

Sementara itu, petenis peringkat 3 dunia, Thiem telah kalah di tiga final Grand Slam, yakni final French Open musim 2018 dan 2019 (keduanya kalah dari Nadal) serta Australian Open musim 2020 (kalah dari Djokovic). Tetapi, mantan petenis berkebangsaan Swedia, Edberg percaya bahwa petenis berkebangsaan Austria tersebut berada di posisi terbaik untuk mencetak gebrakan.

“Ia memperlihatkan bahwa ia bisa saja memenangkan Australian Open musim ini dengan mudah,” ungkap Edberg kepada Eurosport.

“Itu adalah peluang besar baginya. Jika Rafa tidak lagi berkiprah di dunia tenis, ia berpeluang memenangkan French Open suatu hari nanti. Saya bisa katakan, ia mungkin petenis yang paling dekat untuk meraih peluang emas itu.”

“Tetapi di waktu yang sama, Alexander Zverev juga memperlihatkan banyak potensi, sedikit kehilangan arah, tetapi ia tidak akan memerlukan banyak waktu untuk kembali ke jalur yang tepat.”

“Stefanos Tsitsipas juga telah memperlihatkan beberapa potensi. Ia pastinya juga siap tampil menggebrak. Saya mungkin bisa melihat beberapa petenis lain yang berpotensi. Tetapi untuk saat ini, saya pikir Thiem adalah petenis yang paling dekat dengan peluang itu.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, australian open, Dominic Thiem, Rafael Nadal, Novak Djokovic

352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini