Stan Wawrinka Sanjung Belinda Bencic Atas Kesuksesan Di Tokyo

Penulis: Dian Megane
Kamis 05 Agu 2021, 21:43 WIB
Stan Wawrinka buka suara tentang pencapaian Belinda Bencic di Olimpiade Tokyo

Belinda Bencic [kanan] dan Viktorija Golubic [kiri] ketika memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo nomor ganda putri

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berusia 24 tahun, Belinda Bencic berhasil memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo nomor tunggal putri bagi Swiss usai mengalahkan Marketa Vondrousova di final.

Hal tersebut tentu menjadi pencapaian menakjubkan dan rekan senegaranya, Stan Wawrinka merasakan hal yang sama. Tampil di Yonex Tennis melalui siaran langsung Instagram, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam berbicara kepada Darren Cahill tentang medali Olimpiade yang dipersembahkan petenis berusia 24 tahun bagi Swiss.

Petenis peringkat 12 dunia hampir saja memenangkan medali emas dari nomor ganda putri bersama rekan senegaranya, Viktorija Golubic. Tetapi ia tidak mampu mengulangi performa terbaik di final nomor ganda putri. Ia dan Golubic harus mengakui keunggulan tim Ceko yang diperkuat Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova.

Wawrinka sendiri pernah memenangkan medali emas Olimpiade nomor ganda putra di Beijing 2008 bersama Roger Federer. Sejak saat itu, Swiss belum mengalami kesuksesan besar lain di cabang olahraga tenis dari pesta olahraga tersebut, selain medali perak yang dipersembahkan Federer pada musim 2012 di London.

Akan tetapi, Bencic kembali mengharumkan nama Swiss dengan performa yang menakjubkan.

“Setiap Olimpiade dengan banyak atlet, saya pikir tenis lagi-lagi memperlihatkan bahwa Swiss memiliki sejumlah petenis mengagumkan. Dan Belinda melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk memenangkan medali emas dan perak,” seru Wawrinka.

“Itu sesuatu yang benar-benar istimewa di Swiss, itu yang pasti.”

Wawrinka memahami betul pentingnya kemenangan petenis peringkat 12 dunia dan medali emas bagi negaranya. Saat ini, ia pastinya merindukan kompetisi dan akan selamanya mengingat kemenangan medali emas di Beijing.

Bencic sudah begitu dekat untuk menorehkan sejarah dengan menyandingkan medali emas nomor tunggal putri dan ganda putri. Jika ia berhasil melakukannya, ia akan menjadi petenis putri pertama yang melakukannya sejak petenis AS, Serena Williams di London 2012. Sayangnya, final nomor ganda putri tidak berjalan sesuai rencananya.

Setelah mengklaim pencapaian terbesar dalam kariernya sampai saat ini, Bencic kini akan menantikan untuk tampil gemilang di US Open musim ini yang akan digelar akhir bulan ini.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Belinda Bencic, Stan Wawrinka, Viktorija Golubic, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stan-wawrinka-sanjung-belinda-bencic-atas-kesuksesan-di-tokyo
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini