Stan Wawrinka Pulangkan Lucas Pouille Dari Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Apr 2019, 19:08 WIB
Stan Wawrinka Pulangkan Lucas Pouille Dari Monte Carlo

Stan Wawrinka

Berita Tenis: Juara Monte Carlo Open musim 2014, Stan Wawrinka mengatasi awal yang sedikit goyah untuk mengalahkan Lucas Pouille dengan 7-5, 6-3 yang mengantarkannya ke babak kedua di Monte Carlo.

Tertinggal 3-5 di set pertama, Wawrinka menemukan permainan terbaiknya untuk menglaim tujuh game secara beruntun sehingga unggul dengan 7-5, 3-0. Setelah gagal memanfaatkan dua match point pertamanya, Wawrinka mengkonversi peluang ketiganya dengan penempatan forehand volley yang akurat.

“Di awal pertandingan sedikit menyulitkan, saya sedikit ragu, lamban, gugup, dan saya masih sedikit menyesuaikan diri dengan kondisinya,” ungkap Wawrinka.

“Ia mengambil keuntungan, langsung mematahkan saya, tetapi kemudian saya mulai bermain dengan sedikit lebih baik. Saya mulai memahami hal yang seharusnya saya lakukan. Saya mematahkannya kembali dan ia melakukan kesalahan. Saya merebut poin yang cukup penting, lalu tiba-tiba saya berhasil membalikkan keadaan. Ia merasa di bawah tekanan, saya mulai bermain dengan sedikit lebih baik, lebih agresif, dan saya senang dengan kemenangan ini.”

Petenis yang telah menginjak usia 34 tahun, Wawrinka selanjutnya akan berhadapan dengan Marco Cecchinato atau Damir Dzumhur demi memperebutkan satu tempat di babak ketiga. Petenis peringkat 36 dunia, Wawrinka melenggang ke perempatfinal di Monte Carlo atau lebih baik daripada itu dalam lima kesempatan.

Di lapangan lain, petenis muda Kroasia, Borna Coric mencatatkan kemenangan kesepuluhnya musim ini. Gangguan turunnya hujan tidak menghalangi Coric mengklaim kemenangan 6-4, 5-7, 7-5 atas Hubert Hurkacz.

Coric membutuhkan dua percobaan untuk menutup pertandingan setelah kehilangan servisnya pada kedudukan 5-4 di set penentu, tetapi ia bangkit dengan cepat demi membukukan satu tempat di babak kedua. Petenis unggulan kesembilan, Coric selanjutnya akan bertemu Jaume Munar atau Lucas Catarina.

Petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov juga melenggang ke babak kedua setelah melumpuhkan Matteo Berrettini dengan 7-5, 6-4, termasuk mengamankan enam dari delapan break point yang dihadapinya.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Stan Wawrinka, Lucas Pouille, borna coric

304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini