Stan Wawrinka Mundur, Gael Monfils Siap Ramaikan Turnamen Di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Feb 2020, 22:43 WIB
Stan Wawrinka Mundur, Gael Monfils Siap Ramaikan Turnamen Di Montpellier

Gael Monfils

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Gael Monfils menjadi petenis unggulan pertama di Open Sud de France, Montpellier, turnamen ATP level 250 pertama di Eropa sebagai awal dari musim indoor yang sibuk pada bulan Februari.

Petenis tuan rumah, Monfils memenangkan gelar di Montpellier pada musim 2010 dan 2014. Di Australian Open musim ini, ia harus kalah dari Dominic Thiem di babak keempat.

Monfils akan mengawali kampanyenya di Montpellier musim ini dengan tampil di babak kedua melawan rekan senegaranya, Adrian Mannarino atau petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin.

Petenis tuan rumah lainnya yang pernah menjadi juara di Montpellier adalah Richard Gasquet yang memenangkan turnamen di Montpellier pada musim 2013, 2015 dan 2016. Sementara pada musim 2017, ia kalah dari Alexander Zverev di partai puncak. Gasquet akan mengawali perjalanannya di Montpellier dengan melawan rekan senegaranya, Gilles Simon.

Sementara itu, dua petenis muda Kanada yang berbakat, Denis Shapovalov dan Felix Auger Aliassime akan berusaha untuk kembali bangkit setelah mereka berdua tidak bernasib mujur di Australian Open musim ini dengan langsung tersingkir dari babak pertama.

Shapovalov kalah dari Marton Fucsovics, sementara Auger Aliassime kalah dari Ernests Gulbis. Petenis unggulan ketiga, Shapovalov akan mulai beraksi di Montpellier dengan melawan rekan senegaranya, Vasek Pospisil atau Aljaz Bedene di babak kedua, sedangkan Auger Aliassime akan menghadapi Damir Dzumhur di babak pertama.

Di sisi lain, petenis veteran Swiss, Stan Wawrinka telah memutuskan mundur dari Montpellier, satu pekan setelah ia melaju ke perempatfinal Australian Open.

“Sayangnya, akibat cedera saya mundur dari Montpellier musim ini,” ungkap Wawrinka melalui ciutan yang diunggah melalui akun Twitter pribadinya.

Setelah Wawrinka mundur, petenis berkebangsaan Austria, Dennis Novak akan menggantikannya.

Petenis tuan rumah, Jo Wilfried Tsonga yang musim lalu mengalahkan rekan senegaranya, Pierre Hugues Herbert di final, juga tidak akan berkompetisi di Montpellier, sehingga memupuskan harapannya untuk bisa mempertahankan gelar.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, Gael Monfils, Stan Wawrinka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stan-wawrinka-mundur-gael-monfils-siap-ramaikan-turnamen-di-montpellier
1213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini