Stan Wawrinka Ingin Menangkan Gelar Lagi

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Jan 2019, 13:53 WIB
Stan Wawrinka Ingin Menangkan Gelar Lagi

Stan Wawrinka

Ligaolahraga.com -

Usai kemenangan atas Karen Khachanov di babak pertama, Stan Wawrinka kembali mencatatkan kemenangan atas Nicolas Jarry dengan 6-4, 7-6 setelah bertanding selama 89 menit di Qatar Open, Doha.

Berkat kemenangan tersebut, Wawrinka membukukan laga perempatfinal melawan Roberto Bautista Agut yang mengalahkan Guillermo Garcia Lopez dengan 6-1, 6-4 dalam waktu 70 menit. Wawrinka hanya memenangkan pertandingan sebelumnya melawan Bautista Agut di St. Petersburg musim 2016.

Wawrinka berpotensi untuk bertemu juara bertahan, Novak Djokovic di semifinal.

“Saya sekarang berada di level yang baik. Saya berada dalam kondisi yang baik dan bermain dengan sangat baik,” ungkap Wawrinka.

Wawrinka melewati masa offseason yang positif dan merasa percaya diri dengan musim 2019.

“Saya menjalani sesi latihan yang luar biasa di Swiss dan Monte Carlo ketika berlatih dengan Tomas Berdych dan David Goffin. Saya menemukan intensitas, kesegaran, dan level permainan yang sangat menarik,” tambah Wawrinka.

“Jika saya bisa tetap mempertahankannya, maka hasilnya akan mengikuti. Saya tidak pernah merasa begitu baik secara fisik untuk waktu yang cukup lama. Pengunduran diri saya di Basel cukup buruk, tetapi baik di waktu yang sama. Saya mendapatkan ekstra dua pekan dalam jadwal latihan saya. Saya memiliki ekspektasi dan ingin memenangkan gelar lagi. Tidak masalah apakah turnamen level 250, 500, atau turnamen yang lebih besar. Musim 2019 memiliki banyak tanda tanya besar, walaupun saya yakin bahwa Novak Djokovic akan berada satu langkah di depan kami, jika ia prima.”

Sementara semifinalis French Open musim lalu, Marco Cecchinato mendapatkan walk over setelah lawannya, Guido Pella memutuskan untuk mengundurkan diri. Cecchinato pun membukukan perempatfinal melawan Dusan Lajovic yang mengalahkan Ricardas Berankis dengan 7-6, 0-6, 7-5.

Nikoloz Basilashvili akan menantang petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di perempatfinal setelah Basilashvili menundukkan Andrey Rublev dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Stan Wawrinka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stan-wawrinka-ingin-menangkan-gelar-lagi
891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini