Stan Wawrinka Amankan 3 Match Point Demi Bertahan Di St. Petersburg Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Okt 2020, 09:03 WIB
Stan Wawrinka siap bersaing demi satu tempat di perempatfinal St. Petersburg Open

Stan Wawrinka melaju ke babak kedua St. Petersburg Open 2020

Berita Tenis: Stan Wawrinka dipaksa harus mengamankan tiga match point secara beruntun di babak pertama St. Petersburg Open musim 2020.

Petenis berkebangsaan Swiss menahan rasa tegang pada kedudukan 3-6, 5-6, 0/40 melawan Dan Evans, melakukan servis dengan apik dan keakuratan yang tepat demi terhindar dari bahaya sebelum mengklaim kemenangan 3-6, 7-6, 7-5 setelah 2 jam 31 menit.

Kemenangan tersebut membuat Wawrinka memperpanjang daftar tidak terkalahkan melawan Evans dari empat pertemuan yang telah mereka lakoni, tetapi bukan untuk kali pertama petenis peringkat 18 dunia harus mengamankan match point melawan Evans.

Di babak ketiga US Open musim 2016, petenis berkebangsaan Swiss harus mengamankan match point melawan Evans sebelum merebut kemenangan 4-6, 6-3, 6-7, 7-6, 6-2. Ia juga harus bangkit dari ketertinggalan satu set sebelum mengalahkan Evans di Indian Wells musim lalu.

“Rasanya selalu menyulitkan ketika saya bertanding melawan Dan. Ia petenis yang hebat. Bertanding melawannya selalu menjadi pertempuran sengit,” aku Wawrinka.

“Kali ini saya mengamankan beberapa poin penting di set kedua dan saya tetap fokus dengan permainan saya. Saya mulai servis dengan lebih baik dan sedikit lebih agresif, jadi, saya benar-benar merasa senang bisa kembali ke sini, berkompetisi di St. Petersburg Open, dan memenangkan pertandingan itu.”

Wawrinka yang mencatatkan 7-2 di St. Petersburg Open, selanjutnya akan bertemu Evgeny Donskoy demi satu tempat di perempatfinal. Petenis tuan rumah membukukan satu tempat di babak kedua dengan kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov.

Di aksi lain, rekan senegara Evans, Cameron Norrie mengklaim kemenangan ketiga atas petenis AS, Taylor Fritz. Petenis berusia 25 tahun menembakkan 16 ace dan mengkonversi kedua peluang break point yang ia ciptakan demi mengklaim kemenangan 6-4, 4-6, 6-3.

Seperti halnya Wawrinka, Alexander Bublik bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum menumbangkan rekan senegara Fritz, Mackenzie McDonald dengan 2-6, 7-6, 6-4. Petenis berkebangsaan Kazakhstan mendaratkan 25 ace dalam perjalanan menuju babak kedua untuk bertemu petenis unggulan keenam, Milos Raonic atau J. J. Wolf.

Sementara petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Aslan Karatsev juga melaju ke babak kedua usai melumpuhkan rekan senegara Fritz, Tennys Sandgren dengan 7-5, 3-6, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, Stan Wawrinka, Dan Evans

1483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini