Sorana Cirstea Perpanjang Kekalahan Beruntun Venus Williams Di Strasbourg

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Mei 2021, 09:14 WIB
Sorana Cirstea melaju ke babak kedua Strasbourg International 2021

Sorana Cirstea ketika tampil di babak pertama Strasbourg International 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Romania, Sorana Cirstea mengawali Strasbourg International musim 2021 dengan kemenangan atas mantan petenis peringkat 1 dunia.

Berjuang selama 1 jam 45 menit, petenis peringkat 61 dunia berjuang ekstra keras demi menumbangkan petenis veteran AS, Venus Williams dengan 6-1, 2-6, 6-1 di Strasbourg International.

Di tiga pertemuan sebelumnya, petenis berusia 31 tahun kalah dari petenis berusia 40 tahun, Williams, tetapi pada pertemuan pertama mereka di turnamen clay-court, petenis berkebangsaan Rumania memetik kemenangan melawan petenis AS yang debut di Strasbourg.

Kemenangan tersebut memperpanjang daftar kesuksesan Cirstea pada musim 2021 setelah ia mengklaim gelar turnamen WTA nomor tunggal pertama sejak musim 2008 dengan menjadi juara di Istanbul dan peringkatnya pun naik sebanyak 25 peringkat sejak akhir musim lalu.

Petenis berkebangsaan Rumania membuka pertandingan dengan serangkaian pengembalian mematikan, termasuk mematahkan Williams tanpa balas di game pertama demi menentukan arah pertandingan, sebelum memenangkannya dengan hanya kehilangan satu game saja.

Namun, Williams merebut momentum di set kedua, menyambar keunggulan dengan peluang break, dan mempertahankan keunggulan dengan mengklaim service game sendiri sebelum memaksakan set penentu.

Memasuki set ketiga, Cirstea kembali mendapatkan peluang break demi keunggulan 2-0 dan dari kedudukan tersebut ia tidak menghadapi kendala berarti sebelum menutup pertandingan dengan ace keempat.

Di babak kedua Strasbourg International, Cirstea akan berhadapan dengan petenis unggulan keenam, Zhang Shuai.

Petenis berkebangsaan Cina, Zhang sukses menyisihkan petenis berkebangsaan Jepang, Misaki Doi dengan 7-5, 6-4. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan yang dibutuhkan Zhang setelah pada musim 2021 ia masih mencatatkan 0-7 dan total ia telah kalah di sembilan pertandingan nomor tunggal sejak tampil di babak keempat French Open musim 2020.

Petenis lain yang melenggang ke babak kedua Strasbourg International adalah petenis unggulan keempat, Yulia Putintseva.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Putintseva bermain habis-habisan demi melumpuhkan rekan senegara Williams, Rebecca Peterson dengan 6-4, 3-6, 7-6 dalam waktu 3 jam 20 menit, salah satu dari lima pertandingan terpanjang sampai sejauh ini pada musim 2021.

Kini, Putintseva akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann yang memetik kemenangan impresif 6-2, 6-3 atas petenis berkebangsaan Rusia, Anna Blinkova.

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg International, Sorana Cirstea, venus williams, Zhang Shuai, Yulia Putintseva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sorana-cirstea-perpanjang-kekalahan-beruntun-venus-williams-di-strasbourg
11447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini