Soonwoo Kwon Angkat Trofi Untuk Kali Pertama Di Nur-Sultan

Penulis: Dian Megane
Minggu 26 Sep 2021, 21:29 WIB
Soonwoo Kwon naik podium juara di Astana Open 2021

Soonwoo Kwon berpose dengan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Astana Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Soonwoo Kwon menorehkan sejarah dalam kariernya dengan mengklaim gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Astana Open, Nur-Sultan, Kazakhstan musim 2021.

Pencapaian bersejarah tersebut petenis peringkat 82 dunia torehkan usai memetik kemenangan 7-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Australia, James Duckworth di final Astana Open.

Petenis yang menaklukkan tiga petenis unggulan dalam perjalanan memenangkan gelar Astana Open menjadi petenis Korea Selatan kedua yang memenangkan turnamen ATP di Open Era setelah Hyung Taik Lee menjadi juara di Sydney musim 2003.

“Saya benar-benar senang memenangkan gelar turnamen ATP level 250 pertama saya,” seru Kwon. “Saya sangat senang bisa menang. Pertandingan melawan James adalah pertandingan yang sengit. Ia servis dengan benar-benar baik dan bermain dengan apik, tetapi saya berusaha fokus di setiap poin.”

Pada laga yang menarik, petenis berusia 23 tahun mengkombinasikan groundstroke yang bertenaga dengan variasi luar biasa demi menyulitkan Duckworth. Ia juga mengamankan tiga set point pada kedudukan 3/6 di babak tiebreak set pertama sebelum mengantongi kemenangan setelah 1 jam 38 menit di final turnamen ATP pertama dalam kariernya.

Musim ini, petenis peringkat 82 dunia melenggang ke perempatfinal di Singapura dan Marbella serta semifinal di Eastbourne. Ia juga memenangkan gelar Challenger ketiganya di Biela. Dengan kemenangan di Astana Open, ia akan naik ke peringkat 69 dunia.

“Ini turnamen yang fantastik dan sungguh suatu kehormatan bisa bermain di sini. Terima kasih kepada tim dan pelatih saya yang telah mendukung saya,” lanjut Kwon.

Di set pertama yang ketat, kedua petenis tampil meyakinkan dengan servisnya. Duckworth memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya dan Kwon memenangkan 86 persen poin dari servis pertamanya setelah mereka bermain dengan agresif.

Setelah petenis berkebangsaan Australia mengamankan satu-satunya break point di set pertama pada kedudukan 4-4, mereka memasuki babak tiebreak di mana petenis berkebangsaan Korea Selatan memperlihatkan kegigihan yang mengagumkan untuk bangkit dari kedudukan 3/6 dengan menyambar lima poin secara beruntun.

Kwon lalu bangkit setelah dipatahkan di game pembuka set kedua setelah ia menaikkan level permainannya pada pertemuan pertama melawan Duckworth dan menyegel kemenangan ketika pengembalian forehand petenis berkebangsaan Australia menyangkut di net.

Artikel Tag: Tenis, Astana Open, Soonwoo Kwon, James Duckworth

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/soonwoo-kwon-angkat-trofi-untuk-kali-pertama-di-nur-sultan
6144  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini