Sofia Kenin Sabet Gelar Perdana Dalam Kariernya Di Hobart

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Jan 2019, 20:06 WIB
Sofia Kenin Sabet Gelar Perdana Dalam Kariernya Di Hobart

Sofia Kenin berpose dengan gelar pertama dalam kariernya yang dimenangkan di Hobart

Petenis AS, Sofia Kenin berhasil memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Hobart International usai mengandaskan petenis berkebangsaan Slovakia, Anna Karolina Schmiedlova dengan 6-4, 6-0.

Melakoni partai final nomor tunggal pertamanya, petenis berusia 20 tahun, Kenin merebut set pertama dengan sebuah break sebelum memenangkan pertandingan yang bertahan selama 71 menit.

Kenin mengamankan delapan peluang break point yang dihadapinya di set pertama dan menemukan ritme dari groundstrokenya yang memukau sering dengan berjalanannya pertandingan.

Petenis peringkat 56 dunia, Kenin tidak kehilangan satu set pun di sepanjang pekan dan menaklukkan dua petenis Perancis, yakni petenis unggulan pertama, Caroline Garcia serta petenis yang pernah menjuarai Hobart International, Alize Cornet dalam perjalanannya mengklaim gelar di Hobart musim ini.

“Saya tidak ingin terlalu banyak berpikir dan saya senang dengan cara saya menenangkan diri saya,” seru Kenin yang dengan kemenangan tersebut, diprediksi akan membuatnya menembus peringkat 40 besar untuk kali pertama.

Petenis kelahiran Moskow, Kenin pekan lalu juga berhasil membawa pulang gelar nomor ganda di ASB Classic, Auckland bersama petenis berkebangsaan Kanada, Eugenie Bouchard.

Sementara itu, untuk mengawali kampanyenya di Grand Slam pertama musim ini, Australian Open, Kenin akan berhadapan dengan qualifier asal Rusia, Veronika Kudermetova sebelum melakoni laga babak kedua yang berpotensi melawan petenis peringkat 1 dunia sekaligus runner up Australian Open musim lalu, Simona Halep.

“Saya harap saya bisa tampil menggebrak di sana (Melbourne),” timpal Kenin. “Saya tentunya ingin bertanding melawan Halep. Saya hanya akan melalui satu pertandingan demi pertandingan lainnya dan saya harap saya bisa bertanding melawannya.”

Mengenai keberhasilan yang dicapainya dalam dua pekan pertama pada musim 2019, Kenin menuturkan, “Saya tidak bisa meminta awal yang lebih baik daripada ini.”

Artikel Tag: Tenis, Hobart International, Sofia Kenin, Anna Karolina Schmiedlova

552