Sofia Kenin Buka-Bukaan Tentang Beratnya Pemulihan Cedera

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Apr 2023, 21:00 WIB
Meski Pemulihan Cedera Berat, Sofia Kenin Merasa Tetap Positif

Sofia Kenin di Miami Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Sofia Kenin akhirnya mampu kembali mengklaim kemenangan secara regular dan ia cukup gembira dengan bagaimana semuanya berjalan, meskipun itu tidak mudah.

Kembali berkompetisi setelah mengalami cedera tidak pernah mudah. Hal tersebut khususnya cukup berat bagi petenis AS yang berjuang keras menghadapi semua itu. Ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk akhirnya bisa mulai kembali bermain dengan baik, tetapi ia kini kembali dengan kemenangan di sebagian besar turnamen yang ia lakoni.

“Cukup berat ketika anda hanya berada di sofa dan anda mengalami robekan tingkat 3 pada pergelangan kaki anda. Jadi, menyaksikan semua orang berkompetisi, tentu anda ingin berada di sana dan kembali berkompetisi tentunya cukup berat,” aku Kenin.

Kenin merupakan juara Grand Slam setelah ia memenangkan gelar Australian Open musim 2020 (mengalahkan Garbine Muguruza) dan pada musim yang sama, ia juga melenggang ke final French Open (kalah dari Iga Swiatek). Ia pastinya memiliki kemampuan untuk bisa mencicipi pencapai luar biasa itu lagi, tetapi saat ini ia belum bermain di level tersebut. Perlahan tetapi pasti, ia berharap bisa kembali dengan performa terbaik, performa yang membuatnya layak berada di peringkat 10 besar. Untuk saat ini, ia merasa gembira dengan semua hal yang berjalan.

“Tetapi, saya biasanya hanya bermain-main. Tidak benar-benar berlatih, pastinya. Jadi, itu cukup berat, tetapi saya merasa benar-benar prima dan saya merasa sangat gembira,” tambah petenis AS.

Petenis berusia 24 tahun juga merasa tersentuh ketika mengalami cedera dan bagaimana dukungan keluarganya telah membantunya melalui masa-masa berat. Ia juga menyebut anjing peliharaannya sebagai dukungan istimewa yang ia terima, hal yang juga membantunya tetap bersemangat selama pemulihan.

“Hal itu pastinya cedera yang kurang menguntungkan, tetapi entah bagaimana saya mendapati orang-orang di sekeliling saya, keluarga saya, ayah, ibu, nenek, dan saudara-saudara perempuan saya. Anjing saya, saya pastinya mengandalkan mereka dan teman-teman saya mendukung saya. Jadi, yang pasti anda membutuhkan hal itu,” tukas Kenin.

“Saya merasa saya bermain dengan benar-benar baik dan tetap sehat adalah nomor 1. Saya juga mendapati ayah saya dan latihan saya, Michael Joyce. Jadi, saya merasa sangat gembira dan saya merasa percaya diri di lapangan untuk berusaha mengembangkan aspek permainan saya yang berbeda. Dan ya, itu bekerja dengan baik. Sejauh ini, sangat baik, saya tidak bisa mengeluh.”

Artikel Tag: Tenis, Sofia Kenin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sofia-kenin-buka-bukaan-tentang-beratnya-pemulihan-cedera
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini