Sloane Stephens Meradang, Petra Kvitova Klaim Satu Tiket Perempatfinal Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Jan 2019, 21:19 WIB
Sloane Stephens Meradang, Petra Kvitova Klaim Satu Tiket Perempatfinal Di Sydney

Petra Kvitova melenggang ke perempatfinal di Sydney

Petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova berhasil membukukan satu tempat di perempatfinal Sydney International dengan kemenangan 7-6, 6-2 atas Hsieh Su Wei.

Berkat bantuan 38 winner dan penampilan dominan, petenis unggulan kelima yang pernah menjuarai Sydney International, Kvitova membukukan pertemuan melawan juara bertahan sekaligus petenis unggulan kedua, Angelique Kerber.

Juara musim 2015, Kvitova bergerak secara cepat di set pembuka dan mengatasi dengan baik permainan penuh tenaga petenis peringkat 28 dunia, Hsieh demi menyambar keunggulan 4-1. Bahkan Kvitova berpeluang menutup set pembuka setelah unggul dengan 5-1, tetapi Hsieh secara perlahan mulai memperlihatkan keajaibannya untuk kembali ke pertandingan.

Hsieh mengamankan set point di game kedelapan dan mematahkan Kvitova untuk kali pertama hingga menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Setelah itu, kegigihan Hsieh tidak mengendur dan mengamankan peluang set point lainnya demi memaksakan babak tiebreak. Tetapi, Kvitova memperlihatkan permainan kelas dunia setelah berhasil menyambar enam poin pertama di babak tiebreak sebelum akhirnya mengklaim kemenangan set pertama.

Di set kedua, baik Kvitova dan Hsieh kembali bermain sengit, tetapi kali ini Kvitova tidak membiarkan Hsieh berkembang dan memenangkan set kedua dengan hanya kehilangan dua game.

Secara keseluruhan, Kvitova melesatkan 38 winner dengan 32 unforced error di sepanjang laga yang bertahan selama 96 menit.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva berhasil menundukkan petenis unggulan keempat sekaligus juara US Open 2017, Sloane Stephens dengan 3-6, 7-6, 6-0 demi membukukan laga perempatfinal melawan petenis unggulan ketujuh, Kiki Bertens yang melenggang tanpa keluar keringat setelah lawannya di babak kedua, Garbine Muguruza memutuskan untuk mundur karena mengalami cedera.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Petra Kvitova, Sloane Stephens, Yulia Putintseva

690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini