Ski Bantu Jannik Sinner Untuk Tak Merasa Gentar Di Lapangan

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Feb 2024, 20:56 WIB
Ski Bantu Jannik Sinner Untuk Tak Merasa Gentar Di Atas Lapangan

Jannik Sinner ketika berlatih di Rotterdam musim 2024 [image: gazzetta.it]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jannik Sinner saat ini adalah salah satu petenis terbaik dunia tetapi ia yakin bahwa aspek yang meningkat dari dirinya telah dibantu oleh olahraga lain.

Petenis peringkat 4 dunia merupakan salah satu atlet ski yang menjanjikan ketika ia masih lebih muda dan mengidolakan juara downhill asal AS, Bode Miller. Di Italia, ia menjadi runner up kejuaraan nasional Giant Slalom pada kategori junior. Ia dipertimbangkan sebagai atlet yang menjanjikan di olahraga musim dingin, tetapi ia memilih untuk beralih ke tenis di masa remajanya. Ia bahkan meninggalkan kampung halamannya, Innichen untuk berlatih bersama Riccardo Piatti ketika ia masih berusia 13 tahun.

Peralihan tersebut terbayar dengan baik bagi petenis berusia 22 tahun yang menjadi petenis pertama dari negaranya yang memenangkan gelar Australian Open di Melbourne awal musim ini. Kini berharap menambah koleksi gelar Grand Slam dan melengserkan Novak Djokovic dari peringkat 1 dunia di masa mendatang, ia yakin bahwa waktu yang ia habiskan di ski telah membantu mentalitasnya di lapangan tenis.

“Ski sedikit membantu saya dalam keseimbangan karena meluncur di lapangan. Tetapi saya pikir hal terbesar adalah mentalitas,” ungkap Sinner.

“Saya melakukan beberapa kejuaraan di downhill dan saya tidak akan pernah melakukannya lagi karena saya ketakutan. Saya spesialis di slalom dan slalom raksasa, tetapi di downhill anda tahu jika anda melakukan kesalahan anda bisa mencederai diri anda sendiri. Atau dengan kecepatan itu, anda harus melompat 30 atau 40 meter, itu berat.”

“Lalu di tenis, tidak ada apa pun yang benar-benar bisa terjadi. Ketika anda mendapatkan peluang break point, saya senang untuk mengejarnya karena anda tidak bisa mencederai diri anda sendiri.”  

Petenis berkebangsaan Italia akan kembali beraksi di Rotterdam untuk kali pertama sejak kesuksesan di Melbourne. Popularitas sang petenis meningkat yang tampak di mana followernya di Instagram meningkat lebih dari 800.000 follower. Ia juga menerima pujian dari sejumlah sosok kenamaan, termasuk Paus Vaatikan dan bertemu dengan perdana menteri Italia. Tetapi, ia berjanji untuk tetap rendah hati dan bekerja keras.

“Saya benar-benar bekerja keras. Jika saya harus berada di pusat kebugaran pada pukul 5, saya akan berada di pusat kebugaran,” tutur Sinner. “Anda melalui momen luar biasa di mana anda bisa mengatakan terima kasih kepada semua orang tetapi di sisi lain, anda kembali berlatih dan mulai dari nol lagi. Kini, di sini adalah turnamen baru dan mudah-mudahan saya bisa memainkan beberapa permainan apik.”

Artikel Tag: Tenis, Jannik Sinner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ski-bantu-jannik-sinner-untuk-tak-merasa-gentar-di-lapangan
235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini