Sisihkan Monica Puig, Aryna Sabalenka Siap Ramaikan Semifinal Di Strasbourg

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Mei 2019, 13:28 WIB
Sisihkan Monica Puig, Aryna Sabalenka Siap Ramaikan Semifinal Di Strasbourg

Aryna Sabalenka

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka sukses mengalahkan juara Strasbourg International musim 2014 asal Puerto Rico, Monica Puig.

Berkat kemenangan 6-1, 3-6, 6-2 atas Puig, petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka berhak melenggang ke semifinal di Strasbourg, semifinal pertamanya setelah melakoni semifinal di St. Petersburg pada Februari lalu.

“Saya senang bahwa saya menemukan permainan saya di Strasbourg. Penonton di sini juga luar biasa, sungguh keren berada di sini,” seru Sabalenka.

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 11 dunia, Sabalenka membalaskan kekalahan dari Puig di Charleston awal musim ini. Setelah kecolongan set kedua, Sabalenka bangkit dan mengalahkan petenis yang mengantongi medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 setelah 1 jam 48 menit.

Mengenai Puig, Sabalenka mengutarakan, “Sebenarnya ia bermain dengan memukau di Charleston, sama dengan di pertandingan kali ini. Tetapi kali ini, saya fokus di sepanjang pertandingan, pada setiap poin, dan hal itu benar-benar membantu saya mengalahkannya, karena ia petenis yang handal.”

Sabalenka yang dikenal dengan pukulannya yang keras, menembakkan 30 winner, termasuk 9 ace dengan 22 unforced error, sementara Puig melesatkan 21 winner, tetapi terhalang dengan 37 unforced error.

Demi memperebutkan satu tempat di partai puncak, Sabalenka akan bertemu petenis muda Ukraina, Dayana Yastremska setelah petenis unggulan keenam tersebut menumbangkan petenis tuan rumah, Fiona Ferro dengan hasil cukup meyakinkan 6-1, 6-3. Yastremska memenangkan pertemuan satu-satunya melawan Sabalenka di St. Petersburg musim 2017.

“Saya ingat saya bertanding melawan Yastremska dua atau tiga musim lalu dan itu benar-benar pertandingan yang sangat sengit. Saya menantikan untuk bertanding melawannya lagi,” imbuh Sabalenka.

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg International, Aryna Sabalenka, Monica Puig, Dayana Yastremska

310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini