Sisihkan Gilles Simon, Jo Wilfried Tsonga Tembus Perempatfinal Di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Feb 2019, 05:31 WIB
Sisihkan Gilles Simon, Jo Wilfried Tsonga Tembus Perempatfinal Di Montpellier

Jo Wilfried Tsonga

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Jo Wilfrried Tsonga melenggang ke perempatfinal Open Sud de France keempat dalam kariernya usai menyisihkan rekan senegaranya, Gilles Simon dengan 6-2, 7-6.

Petenis berusia 33 tahun, Tsonga yang musim ini mencatatkan 6-2, mendaratkan 11 ace dan mengamankan empat dari lima break point dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 34 menit. Berkat kemenangan tersebut, Tsonga semakin unggul atas Simon dengan 6-1 di Perancis dan 9-3 secara keseluruhan.

Tsonga berharap untuk memperpanjang daftar tak terkalahkan 3-0 di perempatfinal Montpellier ketika ia bertemu rekan senegaranya, Jeremy Chardy.

Chardy juga mengalahkan rekan senegaranya demi melenggang perempatfinal, yakni mengalahkan Antoine Hoang dengan 6-3, 7-5. Petenis unggulan keenam, Chardy bermain dengan baik di momen-momen krusial, termasuk mengamankan lima dari enam break point dan mengkonversi empat dari lima peluang break pointnya sendiri.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Ceko, Tomas Berdych masih mempertahankan performa apiknya untuk mengawali musim 2019 dengan membantai petenis tuan rumah, Benoit Paire demi mengklaim kemenangan telak 6-2, 6-0.

Juara musim 2012, Berdych yang mencatatkan 6-0 di Montpellier, memenangkan delapan game secara beruntun dari kedudukan 4-2 di set pertama demi mengeleminasi petenis unggulan kedelapan dalam waktu 58 menit. berdych hanya kehilangan lima poin dari servis pertamanya dan mengkonversi lima dari 10 break point yang diciptakannya demi melenggang ke perempatfinal.

Runner up Qatar Open musim ini, Berdych yang semakin mendominasi head to head melawan Paire dengan 4-0, selanjutnya akan bertemu dengan petenis unggulan kedua, David Goffin atau Filip Krajinovic demi satu tempat di semifinal.

Sementara Marcos Baghdatis membukukan laga perempatfinal melawan juara bertahan, Lucas Pouille usai menumbangkan lucky loser asal Belgia, Ruben Bemelmans dengan 6-2, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, Jo Wilfried Tsonga, Gilles Simon

866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini