Piala dunia Rusia 2018

Sisihkan David Ferrer, Alexander Zverev Melaju Ke Babak Kedua Di Rotterdam

Penulis: Dian
Selasa 13 Feb 2018, 14:31 WIB
Sisihkan David Ferrer, Alexander Zverev Melaju Ke Babak Kedua Di Rotterdam

Alexander Zverev

Berita Tenis: Petenis muda Jerman, Alexander Zverev melaju ke babak kedua Rotterdam Open dengan kemenangan 6-4, 6-3 atas David Ferrer. Ia membutuhkan waktu 1 jam 24 menit untuk menumbangkan petenis veteran Spanyol tersebut.

Walaupun Zverev berjuang keras dengan servisnya, ia masih berhasil mengamankan sembilan dari 11 break point yang dihadapinya. Sementara ia sendiri mengkonversi lima dari enam break point. Tetapi, keduanya tidak luput melakukan sejumlah unforced error (Zverev, 26; Ferrer, 31).

“Lapangannya cukup cepat dan bolanya melambung dengan rendah. Saya cukup tinggi, jadi, lambungan bola yang rendah cukup menyulitkan, tetapi saya suka dengan lapangan yang cepat. Saya memenangkan banyak turnamen di lapangan yang cepat. Saya merasa mengembalikan bola dengan baik dan saya merasa prima ketika melakoni rally-rally panjang,” jelas Zverev.

Dengan kemenangan tersebut, Zverev mencatatkan 1-2 dalam head to head melawan Ferrer. Di babak kedua, Zverev akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Italia, Andreas Seppi yang harus bermain ekstra keras untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Portugal, Joao Sousa 6-4, 1-6, 6-2.

Di laga lainnya, petenis berkebangsaan Ceko, Tomas Berdych mengukir kemenangan 7-5, 6-3 atas kakak Zverev, Mischa Zverev. Berdych memenangkan turnamen yang digelar di Belanda tersebut pada tahun 2014 dengan mengalahkan Marin Cilic dan kalah di final dari Stan Wawrinka satu tahun berikutnya.

Sebelum menjejakkan kakinya lagi di final, Berdych harus menghadapi Jan Lennard Struff atau Viktor Troicki di babak kedua.

“Mischa adalah lawan tangguh yang senang bermain di indoor. Saya pada akhirnya bermain dengan lebih baik, ritme permainan saya pun membaik,” tutur Berdych.

Sementara Feliciano Lopez sukses mengandaskan juara tahun 2016, Martin Klizan dengan 6-3, 7-6 demi membukukan satu tempat di babak kedua dan bertemu dengan David Goffin atau Benoit Paire.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, alexander zverev, David Ferrer, tomas berdych, Mischa Zverev, feliciano lopez, Martin Klizan

336