Sisihkan Dan Evans, Matteo Berrettini Melaju Ke Semifinal Di Queen’s Club

Penulis: Dian Megane
Sabtu 19 Jun 2021, 10:53 WIB
Matteo Berrettini melangkah ke semifinal di Queen's Club musim 2021

Matteo Berrettini belum kehilangan satu set pun dari tiga laga yang telah ia lakoni di Queen's Club musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Matteo Berrettini membuka jalan demi melenggang ke semifinal turnamen grass-court untuk kali ketiga dalam kariernya di Queen’s Club Championships musim 2021.

Petenis berkebangsaan Italia menyisihkan petenis tuan rumah, Dan Evans dengan 7-6, 6-3 di perempatfinal Queen’s Club Championships.

“Saya tidak servis dengan sebaik itu, tetapi saya mengembalikan bola dengan baik dan saya hanya bermain dengan lebih baik di poin-poin terakhir babak tiebreak,” aku Berrettini.

“Setelah itu saya merasa lebih percaya diri. Kondisinya benar-benar berat, berangin, dan dingin. Jadi, saya membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Saya cukup senang dengan performa saya.”

“Saya tiba di sini untuk memenangkan turnamen, itu target saya. Kini saya terpaut dua kemenangan lagi, sayaakan memikirkan tentang pertandingan selanjutnya. Saya senang dengan cara saya bermain dan tingkat mentalitas saya juga benar-benar baik.”

Petenis peringkat 9 dunia kini mencatatkan 24-6 pada musim 2021, termasuk memenangkan gelar Serbia Open (mengalahkan Aslan Karatsev) dan menjadi runner up Madrid Open (kalah dari Alexander Zverev) yang kedua turanmen tersebut digelar di clay-court. Ia juga telah mencicipi kesuksesan di grass-court ketika menjadi juara Stuttgart Open (MercedesCup) musim 2019 (mengalahkan Felix Auger Aliassime).

Di perempatfinal Queen’s Club Championships pekan ini yang bertahan selama 1 jam 40 menit, petenis nomor 1 italia melesatkan 13 ace dan memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, keduanya mengamankan peluang break point di awal pertandingan. Setelah Evans merebut keunggulan 3-2, masing-masing petenis memenangkan service gamenya hingga mereka memasuki babak tiebreak yang akhirnya dimenangkan petenis berkebangsaan Italia setelah pengembalian forehand petenis tuan rumah terlalu melebar.

Di awal set kedua, Berrettini melancarkan empat ace secara beruntun demi keunggulan 2-1. Ia berhasil memenangkan 57 persen poin dari servis pertama Evans dan mematahkannya di game kedelapan sebelum memetik kemenangan.

Demi satu tempat di final Queen’s Club Championships, Berrettini kini akan menantang petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur.

De Minaur harus bermain ekstra keras demi menumbangkan petenis yang telah dua kali menjuarai Queen’s Club Championships, Marin Cilic dengan 3-6, 6-3, 6-4. Petenis peringkat 22 dunia, De Minaur memeanngkan 73 persen poin dari servis keduanya dan mengamankan enam dari tujuh break point yang ia hadapi.

Artikel Tag: Tenis, Queen`s Club Championships, Matteo Berrettini, Dan Evans, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sisihkan-dan-evans-matteo-berrettini-melaju-ke-semifinal-di-queens-club
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini