Sisihkan Casper Ruud, Matteo Berrettini Segel Satu Tiket Final Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Mei 2021, 10:11 WIB
Matteo Berrettini tantang Alexander Zverev di final Madrid Open 2021

Matteo Berrettini satu langkah lebih dekat dengan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Madrid Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini terpaut satu kemenangan lagi untuk mengklaim gelar Madrid Open pada debutnya di turnamen Masters 1000 tersebut.

Turun di semifinal Madrid Open musim 2021 melawan petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud, petenis unggulan kedelapan berhasil memetik kemenangan 6-4, 6-4.

Setelah kembali beraksi di turnamen dengan hanya mengantongi satu pertandingan sejak Maret lalu, petenis berkebangsaan Italia menemukan performa terbaik dengan memenangkan gelar Serbia Open di Belgrade beberapa pekan lalu.

Pada penampilan pertamanya di Madrid Open, petenis unggulan kedelapan baru kehilangan satu set dalam perjalanan menjadi petenis dari negaranya yang melaju ke final turnamen di ibukota Spanyol tersebut.

“Ini perasaan yang luar biasa, terutama setelah dari Monte Carlo ketika saya merasa tidak begitu baik,” ungkap Berrettini.

“Saya menang di Belgrade dan kini saya berada di final, jadi, saya benar-benar menantikan untuk bertanding melawan Sascha. Saya harap saya akan menikmati pertandingan selanjutnya seperti saya menikmati laga semifinal.”

Petenis unggulan kedelapan akan menantang petenis unggulan kelima sekaligus juara Madrid Open musim 2018, Alexander Zverev demi memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya. Sampai saat ini, Zverev unggul 2-1 dalam head to head mereka, meskipun mereka mencatatkan 1-1 pada pertemuan di clay-court.

“Saya melihatnya, ia bermain dengan benar-benar baik. Ia tampil solid dan bergerak dengan baik. Untuk petenis setinggi dirinya, ia benar-benar lihai. Ia servis dengan apik. Maksud saya, ia berada di final. Ia mengalahkan Rafa (Nadal) dan Dominic (Thiem), yang mungkin para petenis terbaik di clay-court,” komentar Berrettini tentang Zverev.

“Itu akan menjadi pertandingan menantang, tetapi saya berada di final. Saya rasa dua petenis terbaik akan bertanding melawan satu sama lain.”

Petenis peringkat 22 dunia, Ruud belum kehilangan servisnya di sepanjang pekan dan hanya menghadapi satu peluang break point dalam perjalanan menuju final Madrid Open. Tetapi kekuatan petenis berkebangsaan Italia membuat Ruud di bawah tekanan dan akhirnya ia kehilangan servisnya sebanyak satu kali di setiap set.

Berkat kemenangan tersebut, head to head antara Berrettini dan Ruud imbang dengan 2-2. Petenis berkebangsaan Norwegia memenangkan dua pertemuan mereka di clay-court, termasuk di Italian Open musim lalu.

Petenis unggulan kedelapan menjadi petenis berkebangsaan Italia ketiga yang menjadi finalis turnamen Masters 1000 setelah Fabio Fognini, juara Monte Carlo Open musim 2019 dan Jannik Sinner, runner up Miami Open musim 2021.

Jika Berrettini menjadi juara Madrid Open, untuk kali kedua pada awal musim ada tiga juara turnamen Masters 1000 untuk kali pertama setelah Hubert Hurkacz memenangkan Miami Open dan Stefanos Tsitsipas memenangkan Monte Carlo Open.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Matteo Berrettini, Casper Ruud, alexander zverev

787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini