Sisihkan Arantxa Rus, Donna Vekic Cetak Kemenangan Pertama Di Palermo

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Agu 2020, 06:42 WIB
Sisihkan Arantxa Rus, Donna Vekic Cetak Kemenangan Pertama Di Palermo

Donna Vekic melaju ke babak kedua Palermo Open

Berita Tenis: Petenis unggulan keenam, Donna Vekic mengklaim kemenangan pertama di turnamen WTA dan untuk kali pertama dalam lima bulan terakhir setelah ia mengalahkan Arantxa Rus dengan dua set langsung di Palermo Open.

Petenis berkebangsaan Kroasi, Vekic tampil memukau seperti ia tidak pernah menjauh dari lapangan setelah ia melalui set pembuka tanpa kehilangan servis dan menutup pertandingan dalam waktu kurang lebih 1 jam untuk mengklaim kemenangan 6-1, 6-2.

“Saya pastinya sedikit terkejut dengan kedudukan akhir,” ungkap Vekic dalam konferensi pers melalui video setelah pertandingan tersebut.

“Itu kondisi yang sangat menyulitkan, sangat berangin, sehingga bolanya sedikit berlarian ke seluruh penjuru lapangan.”

“Saya pastinya merasa senang karena saya tidak lupa bagaimana bermain tenis, bagaimana melakoni pertandingan, bagaimana meraih kemenangan. Itu kelegaan besar.”

Meski kedudukannya terlihat berat sebelah, petenis berkebangsaan Belanda, Rus tampil apik untuk tetap memberikan tekanan kepada Vekic, termasuk mengamankan tujuh break point. Tetapi Vekic dengan sukses mematahkan servis Rus dalam enam kesempatan dan menyambar delapan game secara beruntun ketika ia mengklaim set pertama dengan 6-1 dan mengawali set kedua dengan 2-0.

Saat itu ketika Rus tampak menemukan ritmenya dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan dengan 2-2. Tetapi, servis Vekic bisa diandalkan di sepanjang pertandingan dan membantunya keluar dari masalah setelah ia memenangkan 77 persen poin dari servis pertamanya sebelum menutup pertandingan dengan 6-1, 6-2.

“Saya benar-benar tegang pada hari sebelumnya, bahkan hari ini (03/08). Tetapi setelah dua game pertama, saya merasa rileks dan fokus,” tambah Vekic.

Di babak kedua, Vekic akan bertemu petenistuan rumah, Elisabetta Cocciaretto yang menundukkan petenis berkebangsaan Slovenia, Polona Hercog dengan 7-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Palermo Open, Donna Vekic, Arantxa Rus

373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini