Sisa Musim 2021 Naomi Osaka Belum Jelas Usai Mundur Dari Indian Well

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Sep 2021, 20:19 WIB
Naomi Osaka urungkan niat untuk turun di Indian Wells musim 2021

Naomi Osaka ketika tampil di US Open musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Naomi Osaka secara resmi telah mengundurkan diri dari BNP Paribas Open di Indian Wells hanya beberapa pekan setelah ia mengatakan bahwa ia akan rehat dari dunia tenis karena alasan pribadi.

Mantan petenis peringkat 1 dunia belum melakoni pertandingan lagi sejak kalah dari Leylah Annie Fernandez di babak ketiga US Open musim 2021. Kepada para wartawan di New York, ia menyatakan bahwa ia tidak tahu kapan ia akan melakoni pertandingan lain di turnamen WTA.

Awal musim ini petenis berkebangsaan Jepang buka-bukaan tentang perjuangannya menghadapi kesehatan mentalnya setelah ia mengungkapkan bahwa ia mengalami kegelisahan sosial dan depresi. Ia juga menepi dari dunia tenis selama musim panas setelah mundur dari French Open sebelum melewatkan Wimbledon.

“Ini sangat sulit untuk saya ungkapkan. Pada dasarnya saya berada di sebuah titik di mana saya berusaha untuk mengetahui apa yang ingin saya lakukan dan saya sejujurnya tidak tahu kapan saya akan melakoni pertandingan tenis saya selanjutnya. Maaf,” aku Osaka setelah kekalahannya dari Annie Fernandez.

“Saya pikir saya akan rehat dari bermain tenis untuk sementara waktu. Saya merasa baru-baru ini ketika saya menang saya tidak merasa senang. Saya lebih merasa lega. Dan ketika saya kalah, saya merasa sangat sedih. Saya pikir itu tidak normal. Saya benar-benar tidak ingin menangis.”

Pengunduran diri Osaka dari Indian Wells dikonfirmasi pihak turnamen yang merilis pengumuman tersebut melalui media sosial. Meskipun mereka tidak spesifik mengungkapkan alasan yang sang petenis gunakan untuk mundur dari salah satu turnamen terbesar di luar Grand Slam dalam hal poin peringkat dan hadiah uang yang ditawarkan.

Di Indian Wells petenis berkebangsaan Jepang memenangkan gelar prestisius pertama dalam kariernya pada musim 2018 usai mengalahkan Daria Kasatkina dengan dua set langsung di final. Musim berikutnya, ia tampil sebagai petenis unggulan pertama di turnamen tersebut sebelum kalah dari Belinda Bencic di babak keempat.

Belum ada komentar resmi dari Osaka maupun timnya tentang mundur dari Indian Wells dan apakah ia akan bermain lagi pada musim ini. Meskipun tampaknya hal tersebut tidak mungkin terjadi. Ia masih memiliki peluang untuk terkualifikasi untuk WTA Finals pada November mendatang, tetapi bahkan ketika ia terkualifikasi, masih belum jelas apakah ia akan berpartisipasi di turnamen akhir musim yang pindah lokasi dari Cina ke Meksiko.

Musim ini, turnamen di Indian Wells akan digelar pada 4 Oktober, lebih dari enam bulan setelah jadwal sebenarnya akibat pandemi COVID-19.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sisa-musim-2021-naomi-osaka-belum-jelas-usai-mundur-dari-indian-well
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini