Singkirkan Steve Johnson, Milos Raonic Mantap Ke Semifinal Di Delray Beach

Penulis: Dian Megane
Sabtu 22 Feb 2020, 12:45 WIB
Singkirkan Steve Johnson, Milos Raonic Mantap Ke Semifinal Di Delray Beach

Milos Raonic

Berita Tenis: Servis penuh tenaga Milos Raonic dikenal sebagai senjata andalannya. Tetapi bukan hal tersebut yang membantu Raonic menuju semifinal Delray Beach Open.

Petenis berkebangsaan Kanada, Raonic mengalahkan petenis tuan rumah, Steve Johnson dengan 7-6, 6-3 setelah 1 jam 38 menit demi melaju ke semifinal pertamanya sejak tampil di semifinal Stuttgart pada Juni musim lalu.

“Anda hanya harus menemukan jalan keluar. Saya bergerak dengan baik dan saya banyak menempatkan pengembalian saya masuk. Saya melakukan hal yang bisa saya kontrol sebaik mungkin,” ungkap Raonic.

“Saya tidak servis dengan cukup baik, tetapi hal yang penting adalah tetap berjuang. Saya mendapatkan beberapa peluang break keberuntungan dan sebagian besar dari peluang itu berhasil saya manfaatkan.”

Raonic dipatahkan di game pertama set pembuka, tetapi ia berjuang habis-habisan untuk bertahan dan pada kedudukan 6/6 di babak tiebreak, ia melesatkan backhand menyilang demi mendapatkan peluang set point kedua dan mengkonversi peluang tersebut dengan melesatkan pengembalian forehand menyentuh garis yang cukup cepat.

Memasuki set kedua, petenis unggulan kedua, Raonic mempertahankan momentum dan langsung mematahkan Johnson demi memberikan satu-satunya keuntungan yang ia butuhkan. Raonic memenangkan 63 persen poin dari servis keduanya demi menghindari terlalu banyak tekanan.

Menantikan Raonic di semifinal adalah rekan senegara Johnson, Reilly Opelka yang tidak menghadapi satu pun break point dalam perjalanan memenangkan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soonwoo Kwon.

“Pertandingannya akan sengit. Ia mendapatkan banyak poin cuma-cuma dengan servisnya dan anda harus membuatnya banyak bergerak. Anda harus menemukan cara untuk bermain dengan agresif,” tukas Raonic.

Pada satu-satunya pertemuan antara Raonic dan Opelka sebelumnya di Wimbledon musim lalu, Raonic memenangkannya dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, delray beach open, Milos Raonic, Steve Johnson, Reilly Opelka

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini