Simona Halep Terlalu Tangguh Bagi Venus Williams Di Montreal

Penulis: Dian
Jumat 10 Agu 2018, 18:52 WIB
Simona Halep Terlalu Tangguh Bagi Venus Williams Di Montreal

Simona Halep melenggang ke perempatfinal Rogers Cup di Montreal

Berita Tenis: Masih segar dari kemenangan tiga set yang diperjuangkannya selama 3 jam atas Anastasia Pavlyuchenkova di babak kedua, petenis unggulan pertama, Simona Halep tampil bermain tanpa ampun untuk menaklukkan Venus Williams.

Setelah melakoni laga babak ketiganya, Halep menuturkan, “Rasanya cukup baik pertandingan itu cukup pendek setelah pertandingan pertama yang cukup panjang. Saya melihat Venus tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Jadi, kita tidak bisa membicarakan pertandingan itu terlalu banyak. Tetapi saya senang, bahkan di situasi seperti itu, saya masih bisa memenangkan pertandingannya.”

Halep dijadwalkan untuk bertanding pada hari Rabu (08/08) malam, tetapi pertandingannya ditangguhkan akibat badai yang tidak berhenti juga.

Ketika pertandingannya dilanjutkan pada hari Kamis (09/08) waktu setempat, Halep membutuhkan tiga set untuk menumbangkan Pavlyuchenkova, tetapi melawan Williams, Halep melaju ke babak berikutnya setelah bertanding selama 1 jam 11 menit.

“Saya merasa lebih baik dan lebih rileks. Pertandingan pertama itu benar-benar penting. Saya merasa sangat lelah. Tetapi, saya mendapatkan waktu 4 jam untuk memulihkan diri. Itu baik tentunya. Kita lihat besok (10/08) ketika saya bangun tidur, karena pastinya saya akan merasa kelelahan,” papar Halep.

Menghadapi Williams, Halep merebut dua game pertama, tetapi tampak akan melewati pertandingan yang cukup panjang ketika hujan kembali menghiasi Montreal setelah kedudukan menunjukkan 2-1.

Setelah hujan berhenti, Halep kembali tampil tanpa terganggu, merebut set pertama, dan membuka set kedua dengan 3-0. Williams lalu memperlihatkan daya juangnya untuk memperkecil selisih, tetapi Halep terus menciptakan peluang dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan mengklaim empat game terakhir.

Berikutnya, juara French Open musim ini, Halep akan berhadapan dengan petenis unggulan keenam, Caroline Garcia yang menumbangkan Maria Sharapova dengan hasil sama meyakinkannya seperti kemenangan Halep atas Williams.

Halep mengalahkan Garcia di Rogers Cup musim lalu dan memenangkan dua pertemuan terakhir mereka di WTA Finals musim lalu dan di Roma musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Simona Halep, venus williams, Caroline Garcia, Maria Sharapova, Anastasia Pavlyuchenkova

886