Simona Halep Terima Kabar Buruk Jelang French Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 15 Mei 2024, 11:13 WIB
Simona Halep Dapatkan Kabar Buruk Jelang French Open

Simona Halep [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep tidak akan berpartisipasi di French Open musim 2024 setelah federasi tenis Perancis memilih untuk tidak memberinya wildcard.

Pekan ini, pihak penyelenggara French Open mengumumkan pilihan para petenis yang akan menerima wildcard untuk edisi musim 2024. Untuk nomor tunggal putri, wildcard diberikan kepada enam petenis tuan rumah, begitupun dengan petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic dan petenis AS, Sachia Vickery karena perjanjian wildcard timbal balik di antara Grand Slam.

Halep yang kembali berkompetisi setelah larangan bertanding karena doping berakhir pada bulan Maret musim ini, kini menghuni peringkat 1149 dunia dan ia tidak sedikit pun mendekati peluang untuk memasuki French Open secara langsung atau bahkan masuk ke dalam kualifikasi petenis yang menerima wildcard.

Meski begitu, karena mantan petenis peringkat 1 dunia merupakan finalis di Roland Garros sebanyak tiga kali bahkan memenangkan gelarnya pada musim 2018, keyakinannya adalah ia akan mendapatkan wildcard. Tetapi pihak penyelenggara memiliki rencana lain, tidak hanya ia tidak menerima wildcard untuk memasuki undian utama Grand Slam secara langsung, ia juga tidak diberikan kualifikasi untuk menerima wildcard, yang itu artinya, tidak ada cara lain baginya untuk berkompetisi di Roland Garros musim ini.

Juara US Open musim 2021, Emma Raducanu dan juara Australian Open musim 2018, Caroline Wozniacki juga tidak akan berkompetisi di French Open musim ini. Seperti halnya Halep, banyak pihak menduga bahwa baik petenis berkebangsaan Inggris maupun petenis berkebangsaan Denmark akan mendapatkan wildcard menuju undian utama Grand Slam. Tetapi kini, kedua petenis akan mendapatkan satu tempat di undian utama Grand Slam melalui babak kualifikasi.

Namun satu hal yang membuat penolakan terhadap petenis berkebangsaan Rumania menakjubkan adalah kenyataan bahwa ia telah melenggang ke final French Open sejak musim 2014 – yang menempatkannya di antara petenis putri paling sukses dalam satu dekade terakhir di Grand Slam tersebut.

Beberapa pihak menduga bahwa larangan bertanding karena doping yang Halep jalani mungkin berperan dalam penolakan tersebut, tetapi Raducanu dan Wozniacki juga tidak menerima wildcard. Hal tersebut mungkin untuk menunjukkan bahwa petenis berkebangsaan Rumania tidak akan mendapatkan wildcard bahkan jika bukan karena larangan bertanding karena doping pada resume-nya.

Sayangnya bagi Halep dan para penggemarnya, petenis berkebangsaan Rumania belum akan melakoni Grand Slam sampai setidaknya Wimbledon. Ia juga pernah menjuarai Wimbledon dan akan menarik untuk melihat apa yang AELTC akan lakukan jika petenis berkebangsaan Rumania membutuhkan wildcard untuk melakoni Grand Slam di London.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-terima-kabar-buruk-jelang-french-open
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini