Simona Halep Temukan Kepercayaan Diri Baru Jelang Australian Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Jan 2019, 05:53 WIB
Simona Halep Temukan Kepercayaan Diri Baru Jelang Australian Open

Simona Halep ketika melakukan sesi latihan di Melbourne

Simona Halep tengah mencoba sepatu barunya ketika ia menerima berita bahwa ia mendapat undian menantang setelah pada bagian undiannya di Australian Open terdapat Williams bersaudara.

Bahkan sebelum ia memikirkan potensi pertandingan beruntun melawan Venus di babak ketiga dan Serena di babak keempat, petenis peringkat 1 dunia, Halep harus melalui laga pembuka yang menguji dengan melawan petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi yang mengalahkannya di babak pertama US Open musim lalu.

Darren Cahill, komentator di salah satu stasiun tv sekaligus mantan pelatih Halep, mengirimkan detail dari undian pertandingan yang didapatkan Halep.

“Ketika saya melihat pesannya, saya seperti, ‘Baiklah’,” tutur Halep. “Saya baru saja menikmati momen saya dengan sepatu baru, lalu saya akan memikirkan tentang pertandingannya. Itu saja.”

Setelah kekalahan pahit di final Australian Open musim lalu dari Caroline Wozniacki melalui tiga set, Halep secara singkat kehilangan peringkat 1 dunia yang dihuninya, tetapi kembali mendapatkannya dan ketika awal Australian Open dimulai, ia akan berada di peringkat 1 dunia untuk 48 pekan secara beruntun. Gebrakannya di French Open musim lalu memberinya konfirmasi yang ia butuhkan.

“Ada perbedaan besar. Saya bisa mengatakan kepada diri saya sendiri, karena saya melakukan hal yang ingin saya lakukan. Akhirnya saya memenangkan Grand Slam. Sekarang saya bisa mengatakan bahwa saya petenis peringkat 1 dunia sebenarnya,” lanjut Halep tentang perbedaan dari pendekatan yang dilakukannya musim ini dengan musim lalu.

“Sebelumnya, saya mengatakan bahwa tanpa gelar Grand Slam, anda bukan petenis peringkat 1 dunia yang sebenarnya.”

“Saya merasa senang. Saya menikmati waktu ini. Semua yang saya lakukan musim lalu membuat saya lebih rileks. Saya hanya berusaha untuk meningkatkan permainan saya.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Simona Halep

724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini