Simona Halep Tak Biarkan Ajla Tomljanovic Lolos Ke Perempatfinal Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Jan 2020, 22:15 WIB
Simona Halep Tak Biarkan Ajla Tomljanovic Lolos Ke Perempatfinal Di Adelaide

Simona Halep

Berita Tenis: Juara Wimbledon musim 2019 asal Rumania, Simona Halep mengklaim kemenangan pertama nomor tunggal pada musim 2020 di Adelaide International.

Petenis peringkat 4 dunia, Halep mengawali perjalanannya di Adelaide dengan kemenangan 6-4, 7-5 atas petenis tuan rumah, Ajla Tomljanovic di babak kedua Adelaide International.

Berkat kemenangan yang diperjuangkan selama 1 jam 36 menit, petenis unggulan kedua, Halep mempertahankan catatan tak terkalahkan 3-0 melawan petenis peringkat 52 dunia, Tomljanovic.

Halep menyelesaikan pertandingan dengan 19 winner, termasuk tujuh ace, dan melakukan 11 unforced error. Ia juga mengkonversi empat dari lima break point yang diciptakannya. Sementara Tomljanovic menghasilkan 23 winner dan memenangkan 71 persen poin dari servis kedua Halep, tetapi ia menyia-nyiakan enam dari delapan break point yang diciptakannya.

“Saya merasa saya servis dengan cukup baik hari ini (14/01), tujuh ace, jadi itu cukup baik untuk donasi,” ungkap Halep merujuk pada penggalangan dana yang digagas pihak WTA dalam usaha membantu pemadaman kebakaran hutan di Australia.

“Dan saya bergerak dengan cukup baik. Kaki saya kuat. Saya bisa merespon dengan sangat baik melawan bola-bola yang ia pukul dengan sangat keras.”

“Pertandingannya cukup menyulitkan karena itu pertandingan pertama saya pada musim ini dan bahkan jika anda berlatih dalam beberapa pekan secara beruntun, tidak sama dengan ketika anda melakoni pertandingan sebenarnya.”

“Jadi, saya membutuhkan sedikit waktu. Saya harus melakoni beberapa pertandingan, lalu saya bisa merasakannya dengan lebih baik. Tetapi itu tidak apa-apa.”

Sekarang berada di perempatfinal, petenis yang telah mengoleksi dua gelar Grand Slam, Halep masih harus menantikan lawannya, yakni antara petenis unggulan keenam, Aryna Sabalenka atau qualifier asal AS, Bernarda Pera.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Simona Halep, Ajla Tomljanovic

748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini