Simona Halep Sadari Resiko Berkompetisi Tanpa Pelatih

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Jan 2019, 19:53 WIB
Simona Halep Sadari Resiko Berkompetisi Tanpa Pelatih

Simona Halep siap beraksi di Sydney musim 2019

Simona Helep memahami bahwa ia telah mengambil resiko ketika mengawali musim 2019 tanpa pelatih, tetapi ia ingin lebih tenang dan mengikuti arus setelah musim 2018 yang emosional.

Halep berencana untuk tampil solo setidaknya dalam beberapa bulan ke depan setelah pelatih yang telah membimbingnya cukup lama, Darren Cahill memutuskan untuk vakum selama kurang lebih satu musim dengan alasan keluarga.

Petenis peringkat 1dunia, Halep akan mengawali musim 2019 di Sydney International setelah pulih dari cedera punggung dan ia merasa senang untuk melakukannya tanpa pelatih.

“Saya tidak ingin mempekerjakan pelatih untuk tiga atau empat bulan ke depan. Saya tidak memikirkan hal itu. Saya hanya akan mengikuti arus dan saya akan lihat bagaimana semuanya berjalan,” papar Halep.

Mengenai keputusan Cahill untuk vakum, Halep menuturkan, “Ia mengambil keputusan itu karena keluarga dan keluarga selalu menjadi prioritas utama. Saya tidak kecewa atau kesal, saya sepenuhnya mengerti. Kami memiliki hubungan yang sangat baik.”

“Kami masih sering berbincang-bincang. Saya meminta saran darinya dan ia memberikannya. Kami juga banyak berbicara ketika masa off-season. Tentu rasanya tidak sama, karena ia bukan pelatih saya lagi. Tetapi kami masih menjadi teman baik dan itu yang paling penting.”

“Empat musim terakhir bersama Darren adalah empat musim yang terbaik. Saya bisa katakan akan cukup berat tanpa dirinya. Saya mendapat bantuan dari kapten tim Fed Cup Rumania, Florin Segarceanu, tetapi ia bukan pelatih saya. Ia hanya membantu saya.”

Halep mengklaim gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim lalu setelah kalah di final Australian Open dan mengakhiri musim ini dengan menduduki peringkat 1 dunia untuk kali kedua secara beruntun, yang membuatnya harus membayar mahal.

“Saya hanya ingin merasa tenang. Saya sudah mendapatkan cukup banyak tekanan dalam beberapa musim terakhir. Sekarang, saya merasa saya tidak ingin berkomitmen dengan siapa pun, karena ketika anda bekerja sama dengan seorang pelatih, anda harus berkomitmen dengan orang tersebut dan anda ingin melakukan hal terbaik baginya dan tim,” lanjut Halep.

“Jadi, saya memutuskan untuk lebih tenang dalam beberapa bulan ke depan, karena musim lalu begitu berat dan penuh emosional. Saya merasa lebih baik jika saya tetap seperti ini. Ini adalah keputusan saya dan saya tidak tahu apakah itu keputusan terbaik, tetapi saya akan mengambil resiko atas keputusan saya.”

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Simona Halep

821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini