Simona Halep Pilih Mundur Dari Tokyo Usai US Open Dan Perceraian

Penulis: Dian Megane
Jumat 09 Sep 2022, 21:41 WIB
Usai US Open dan perceraian, Simona Halep urungkan niat tampil di Tokyo

Simona Halep di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dipengaruhi kekalahan lebih awal di US Open dan pengumuman baru-baru ini tentang perceraiannya, Simona Halep tidak akan berpartisipasi di turnamen WTA level 500 yang akan digelar di Tokyo pada 19 – 25 September.

Sementara Paula Badosa, Aryna Sabalenka, Caroline Garcia, Garbine Muguruza, dan Veronika Kudermetova telah mengkonfirmasi partisipasi mereka di Tokyo.

Petenis berkebangsaan Rumania secara mengejutkan tersingkir dari babak pertama US Open musim 2021. Petenis berkebangsaan Ukraina, Daria Snigur menjadi petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan petenis berkebangsaan Rumania pada laga tiga set yang bertahan selama 100 menit.

Perbedaan di antara kedua petenis hanya sedikit setelah Snigur menghasilkan 11 winner dan Halep menghasilkan 13 winner. Petenis berkebangsaan Ukraina melakukan tiga unforced error lebih sedikit daripada 30 unforced error yang dilakukan petenis berkebangsaan Rumania.

Mantan petenis peringkat 1 dunia yang musim ini memenangkan gelar di Toronto beberapa pekan lalu, masih terus kesulitan di Flushing Meadows, New York. Dalam enam musim terakhir, ia juga menelan kekalahan di babak pertama Grand Slam tersebut dalam dua kesempatan, yakni pada musim 2017 dan 2018.

Pelatih Halep, Patrick Mouratoglou mengakui bahwa berakhirnya perjalanan sang petenis di babak pertama US Open musim ini menjadi kekecewaan besar bagi tim sang petenis.

“Sayangnya itu menjadi akhir dari perjalanan kami di US Open. Perjalanan itu berakhir dengan kekecewaan besar tepat setelah hasil yang luar biasa dengan gelar di Toronto,” tulis Mouratoglou melalui Instagram.

“Apapun yang terjadi, baik atau buruk, hal yang selalu paling penting adalah mempercayai proses dan perasaan yang dalam dalam melakukan hal yang tepat utnuk sampai di posisi yang kami inginkan.”

“Terima kasih kepada @simonahalep untuk mengerahkan semua hal pada setiap harinya. Itu semua hal yang bisa diminta seorang pelatih. Terima kasih tim @arnaudrestifo @candice_go. Terima kasih kepada semua penggemar dan teristimewa bagi para penggemar Rumania yang dengan luar biasa telah mendukung, baik dalam kemenangan maupun kekalahan. Kini saatnya untuk mempersiapkan diri untuk tantangan selanjutnya.”

Sementara itu, menurut media Rumania, ProSport, petenis berkebangsaan Rumania memutuskan bercerai dengan suaminya yang merupakan seorang miliarder, Toni Iuruc setelah kegagalan sang petenis di US Open.

Keputusan tersebut muncul setelah kurang dari satu tayun mereka menikah. Dari rumor yang beredar, alasan perpisahan mereka adalah adanya jarak besar di antara keduanya.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-pilih-mundur-dari-tokyo-usai-us-open-dan-perceraian
802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini