Simona Halep Peringkatkan, Situasi Ini Akan Pengaruhi Performa Petenis

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Mar 2021, 21:05 WIB
Simona Halep tampil sebagai petenis unggulan ketiga di Miami Open 2021

Simona Halep ketika berlaga di Australian Open 2021

Berita Tenis: Simona Halep merasa tidak terkejut dengan banyak juara berbeda di turnamen WTA musim ini setelah ia mengaitkan situasi saat ini dengan peraturan terkait COVID-19.

Sejauh ini, 13 turnamen WTA telah digelar, tetapi hanya satu petenis yang berhasil memenangkan lebih dari satu gelar, yaitu Daria Kasatkina yang menjuarai Phillip Island Trophy dan St. Petersburg Open. Juara lain pada musim ini di antaranya Naomi Osaka di Australian Open, Petra Kvitova di Doha, dan Garbine Muguruza di Dubai.

Para petenis putri sebelumya dikritik oleh beberapa pihak karena kurang konsisten dalam satu waktu. Tetapi, pihak lain berpendapat lain apalagi dengan situasi saat ini, pandangan yang digaungkan oleh petenis berkebangsaan Rumania yang juga mempercayai bahwa kehidupan gelembung telah mempengaruhi beberapa petenis.

“Saya pikir petenis putri secara keseluruhan berjuang keras dengan sedikit tekanan,” ungkap Halep.

“Saya merasa saat ini tidak mudah bagi setiap orang. Cukup berat untuk tetap berada di hotel, dalam situasi gelembung, seperti di setiap turnamen. Saya tidak yakin semua petenis bisa tampil dengan level tertinggi dengan situasi seperti itu.”

“Dunia tenis putri, sangat terbuka dan setiap petenis bisa memenangkan turnamen, baik petenis peringkat 10 besar mau pun di luar peringkat 10 besar. Saya tidak begitu terkejut. Saya tahu bahwa setiap turnamen tidak mudah bagi setiap petenis pada setiap pekan dengan situasi ini. Itulah mengapa saya merasa semua petenis memiliki peluang untuk menang.”

Akibat pandemi, sejumlah turnamen menerapkan prosedur masing-masing demi meminimalisir penyebaran COVID-19 dengan menggunakan situasi gelembung, sebuah area yang dirancang agar petenis tetap tinggal di tempat yang saat mereka selama mereka melakoni turnamen.

Di Miami Open pekan ini, para petenis dipindahkan ke dan dari Hard Rock Stadium dengan bis khusus dan tidak diizinkan untuk bersosialisasi dengan siapa pun di luar situasi gelembung.

Musim lalu, mantan petenis peringkat 1 dunia memilih tidak turun di US Open akibat pandemi dan menyatakan bahwa tinggal dalam situasi gelembung adalah hal yang melelahkan. Tetapi ia mengapresiasi peraturan yang diterapka setelah ia sendiri menjadi keganasan virus tersebut.

“Saya merasa lebih nyaman untuk bepergian saat ini. Itulah mengapa saya datang ke sini (Miami). Beberapa pekan lalu seseorang bertanya kepada saya kenapa saya tidak bermain di US Open, tetapi sekarang bermain di Miami. Saya menjawab itu sudah lama, Agustus lalu, jadi, kini saya berada dalam posisi yang lebih baik dan itulah mengapa saya datang,” papar Halep.

Musim ini, petenis berkebangsaan Rumania akan tampil untuk kali kesembilan di Miami Open dengan harapan bisa memenangkan gelarnya untuk kali pertama setelah dua kali menjadi semifinalis.

Halep akan berkompetisi di Miami Open sebagai petenis unggulan ketiga dan mengawali petualangannya dengan melawan Caroline Garcia di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Simona Halep

941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini