Simona Halep Mundur, Marie Bouzkova Tembus Semifinal Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Sabtu 10 Agu 2019, 13:26 WIB
Simona Halep Mundur, Marie Bouzkova Tembus Semifinal Di Toronto

Marie Bouzkova

Berita Tenis: Quaifier asal Ceko, Marie Bouzkova meloloskan diri menuju semifinal Rogers Cup, Toronto setelah lawannya, petenis unggulan keempat, Simona Halep dihantui cedera.

Petenis berusia 21 tahun, Bouzkova memenangkan set pertama dengan 6-4 melawan juara Wimbledon musim ini, Halep sebelum petenis berkebangsan Rumania tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri dari laga perempatfinal tersebut akibat cedera pada kaki kiri bagian bawah.

“Saya merasakan masalah pada achiles saya sejak pertandingan pertama yang saya lakoni di sini. Di pertandingan kali ini, saya lebih merasakannya. Jadi, itulah mengapa saya memutuskan untuk mundur. Jika saya melenggang ke babak selanjutnya, lawan saya adalah Serena dan itu tidak akan mudah,” jelas juara bertahan, Halep.

Bouzkova unggul dengan 4-0 di set pertama sebelum Halep memenangkan empat game secara beruntun dan menyamakan kedudukan, tetapi Bouzkova berhasil mengklaim dua game terakhir demi memenangkan set kesebelas secara beruntun dari enam pertandingan yang dilakoninya pekan ini.

“Tentu saya merasa kecewa Simona harus mundur. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya benar-benar menikmati pertandingan melawannya, bahkan jika hanya satu set. Itu pengalaman yang luar biasa dan saya menantikan untuk bertanding melawan Serena,” tutur Bouzkova.

“Kami melakoni beberapa rally-rally yang panjang. Jadi, mungkin itu sesuatu yang ingin ia hindari di set kedua . Mungkin ia khawatir cederanya akan bertambah buruk.”

Membukukan laga semifinal melawan Serena Williams di semifinal, Bouzkova menambahkan, “Serena selalu menjadi panutan saya. Cara saya bermain, teknik saya, sedikit, anda tahu, backhand saya sedikit mirip dengan backhandnya. Saya hanya akan berusaha untuk menikmati pertandingan selanjutnya sebanyak mungkin dan tetap berjuang.”

Dengan pertandingan yang cukup pendek tersebut, Bouzkova memetik kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar setelah petenis peringkat 91 dunia, Bouzkova mencatatkan kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar ketika ia mengalahkan Sloane Stephens awal pekan ini.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Marie Bouzkova, Simona Halep, Serena Williams

1261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini