Simona Halep Memandang French Open Musim 2020 Seperti Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 22 Sep 2020, 19:00 WIB
Simona Halep menangkan gelar Italian Open untuk kali pertama dalam kariernya pada musim 2020

Simona Halep berpose dengan gelar Italian Open pertama dalam kariernya

Berita Tenis: Di Italian Open nomor tunggal putri musim ini, para penggemar tenis melihat juara baru, yakni mantan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep.

Petenis berkebangsaan Rumania mengklaim kemenangan atas juara bertahan, Karolina Pliskova demi membawa pulang gelar Italian Open pertama dalam kariernya. Kemenangan tersebut menandai momen yang signifikan dalam rivalitas mereka dan ia tidak bisa merasa lebih lega seperti saat ini.

Para penggemar tenis mengantisipasi final epik di antara kedua petenis, tetapi Pliskova tidak bisa tetap bermain ketika tertinggal 1-2 di set kedua. Ia mengalami cedera yang memaksanya mundur dari pertandingan dan menghadiahi kemenangan mudah bagi petenis berkebangsaan Rumania.

Kedua petenis telah membangun rivalitas untuk waktu yang cukup lama dan pertemuan di Roma kali ini menjadi pertemuan ke-12 mereka. Petenis peringkat 2 dunia memenangkan sebagian besar dari pertemuan tersebut, tetapi Pliskova mendominasi beberapa pertemuan terakhir mereka.

Sementara itu, juara Prague Open musim ini akhirnya bisa membawa pulang gelar Italian Open untuk kali pertama setelah ia gagal melakukannya pada final musim 2017 dan 2018.

“Saya akhirnya memenangkan gelar ini,” seru Halep. “Saya mencintai turnamen ini dan saya bermain dengan baik di sini hampir setiap musimnya, kecuali musim lalu tentunya. Saya mulai mengalami peningkatan terkait peringkat di turnamen ini pada musim 2013, jadi, saya selalu memimpikan untuk memenangkan gelar ini. Saya benar-benar senang hal itu terjadi musim ini.”

Kemenangan Italian Open menjadi suntikan kepercayaan diri yang sempurna bagi juara di Dubai awal musim ini jelang French Open musim 2020. Apalagi ia mengantongi 14 kemenangan secara beruntun sejak menang di Dubai dan ia tampak tidak terbendung untuk saat ini.

Meski aura kompetisi di French Open cukup berbeda dibandingkan dengan turnamen lain, juara French Open musim 2018 tidak ingin menambah rasa stres kepada dirinya.

“Itu hanya turnamen lainnya,” aku Halep tentang French Open musim 2020. “Saya tidak akan memberikan tekanan kepada diri saya sendiri. Saya bermain dengan benar-benar baik musim ini dengan telah memenangkan tiga gelar.”

“Saya bermain dengan cukup banyak di clay-court, jadi, saya merasa percaya diri dan senang bahwa saya akan mendapatkan peluang lain untuk melakoni Grand Slam lagi pada musim ini. Saya tidak akan membiarkan diri saya terganggu dengan hal-hal seperti cuaca. Saya hanya akan merasa senang untuk mengambil hal positif dari turnamen ini dan pergi ke sana (Paris) dengan tersenyum.”

“Memenangkan Grand Slam adalah mimpi semua petenis, jadi, itu juga menjadi mimpi saya, tetapi saya tidak akan berpikir sampai sejauh itu. Saya hanya akan menuju ke sana, terbiasa dengan lapangan dan atmosfernya, serta berusaha memenangkan setiap pertandingan yang saya lakoni. Setiap pertandingan adalah pertempuran, jadi, saya akan siap untuk melakoninya.”

Juara Wimbledon musim 2019 ingin memasuki French Open dengan pikiran tenang, tanpa tekanan berlebihan dari dalam maupun dari luar dirinya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Italian Open, Simona Halep, Karolina Pliskova

670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini